Presiden Jokowi Dukung Solo Safari Jadi Destinasi Wisata Baru

January 23, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung langkah-langkah konkret Pemerintah Kota Solo merevitalisasi kawasan  Solo Safari untuk  menjadi destinasi wisata baru di Kota Solo, Jawa Tengah.

“Saya diajak Pak Wali Kota   melihat pembenahan Taman Jurug, yang   sekarang menjadi Solo Safari. Saya lihat sangat bagus, meskipun belum selesai sudah kelihatan akan menjadi sangat bagus dan menjadi destinasi baru wisata di Kota Solo” ujar Presiden Jokowi saat mengunjungi kawasan wisata Solo Safari, pada Minggu (23/1/2023).

Cucu Presiden Joko Widodo, Jan Ethes Srinarendra menunggang seekor kuda di Safari Solo, Senin (23/1/2023).

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Joko Widodo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka,  Ibu Selvi Ananda, dan General Manager Solo Safari Shinta Adithya.

Presiden Jokowi mengaku senang menyaksikan  hasil revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug yang dikenal dengan sebutan  Solo Safari. Ia  berkomitmen  untuk terus mendukung proses revitalisasi aset-aset produktif yang ada di Kota Surakarta.

Ia mengaku   mendapat  laporan  dari Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bahwa terdapat sejumlah taman hiburan dan edukasi yang akan dibangun di Kota Solo.

“Saya diceritain Pak Wali ada Balekambang, nanti ada night market yang di Gatot Subroto. Jadi ada tempat-tempat baru, ada Techno Park yang dapat dikunjungi anak-anak muda,” ujar dia.

Sementara itu, General Manager Solo Safari Shinta Adithya menyatakan  bahwa Solo Safari merupakan salah satu taman bermain yang akan menjadi ikon baru Kota Solo.  Solo Safari diharapkan akan mengubah tujuan wisatawan dari sekadar wisata kuliner menjadi wisata lainnya di Kota Solo.

“Mungkin kalau selama ini orang datang ke Solo fokusnya hanya kulineran saja, nanti ketika sudah ada Solo Safari harapannya bisa mendatangkan banyak wisatawan untuk lebih lama stay juga di Solo dan menjadi ikonnya Kota Solo,” ujar Shinta.

Shinta  berharap Solo Safari dapat segera dinikmati  para wisatawan, khususnya warga Solo. Saat ini, progres revitalitasi Solo Safari fase 1 sudah mencapai 90% dan akan dibuka untuk umum pada tanggal 27 Januari 2023 mendatang.

“Semoga warga Solo bisa menikmati wisata yang sudah kita siapkan untuk warganya dan bisa menjadi kebanggaan buat kita semua,” kata Shinta.

No Comments

    Leave a Reply