Presiden Jokowi Kunjungi Solo Technopark

January 23, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Solo Technopark (STP) di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, pada Senin, 23 Januari 2023.

Kedatangan  Presiden Jokowi disambut  Pemimpin BLUD KST Solo Technopark Yudhit Cahyantoro.

“Bapak Presiden berkunjung ke kawasan STP untuk melihat perkembangan-perkembangan yang ada di kawasan sains dan teknologi, salah satunya adalah  Gedung Sembrani dan Gedung Gumarang,” jelas Yudith.

Kedua gedung itu, kata Yudith,  nantinya akan digunakan  sebagai pusat perkantoran, pusat inkubasi bisnis, pembinaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dan layanan-layanan masyarakat lainnya yang ada di Kota Solo.

Solo Technopark  adalah kawasan milik pemerintah Kota Solo, yang berfungsi sebagai pusat inovasi dan vokasi untuk meningkatkan daya saing daerah. Kawasan itu berperan sebagai hub untuk integrasi, kolaborasi antara akademika, bisnis, pemerintah, komunitas, dan media.

“Pak Presiden memberikan apresiasi yang sangat baik untuk Solo Technopark dan berharap Solo Technopark bisa menjadi role model nasional techno park di Indonesia,” kata dia.

Yudith  berharap kawasan sains dan teknologi Solo Technopark bisa terus berkembang ke depannya. “Bisa terus melayani, dan bisa menjadi pusat ekosistem digital di Kota Surakarta,” kata Yudith.

No Comments

    Leave a Reply