Megawati: Tahun Kelinci Air, Tahun Penuh Pengharapan Sekaligus Kesabaran

January 23, 2023

BRIEF.ID – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri  mengatakan, Tahun Kelinci Air, yang dimulai pada 22 Januari 2023  adalah tahun penuh pengharapan sekaligus kesabaran.

Presiden ke-5 Republik Indonesia itu juga secara khusus  mengucapkan  Selamat Tahun Baru Imlek 2023 kepada seluruh umat Khonghucu dan masyarakat keturunan Tionghoa yang merayakannya.

“Tahun ini ditandai dengan Shio Kelinci Air yang mengandung makna penuh dengan pengharapan sekaligus kesabaran,” kata Megawati yang diunggah melalui  media sosial Youtube, Senin (23/1/2023).

Disebutkan,  pada tahun ini banyak ahli mengatakan bahwa tahun 2023  mengkhawatirkan dari segi ekonomi. Namun, Megawati optimistis dengan semangat gotong-royong akan membuat tahun ini tetap menjadi tahun yang baik untuk bangsa Indonesia.

“Karena pada waktu-waktu yang lalu, kita pun pernah menghadapi yang namanya krisis global. Jadi, melalui perayaan  Imlek yang sangat dihormati oleh umat  Khonghucu, tentunya hal itu hanya bisa diraih dengan semangat persatuan,” jelas Megawati.

Ia berharap, perayaan Imlek di seluruh Indonesia dapat berjalan aman dan nyaman sehingga menjadi penanda bahwa bangsa ini adalah bangsa yang berdiri kokoh dalam keberagaman.

“Bangsa Indonesia berdiri dengan kokoh dalam keberagaman. Genggam tangan persatuan dengan jiwa gotong royong untuk Indonesia Raya, Merdeka,” kata Megawati.

No Comments

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: