News

Pemerintah Indonesia Buat Langkah Tegas untuk Cegah COVID 19

March 19, 2020

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa pemerintah akan melakukan langkah tegas terkait penanganan virus corona atau COVID 19 di Tanah Air.

Jokowi meyatakan bahwa pemerintah akan mencegah COVID 19 lebih luas lagi ke seluruh penjuru wilayah di Indonesia. Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat Indonesia untuk turut aktif dalam membantu penanganan virus tersebut dengan menurangi mobilitas kunjungan dari satu tempat ke tempat lainnya.

“Kita terus menggencarkan sosialisasi untuk menjaga jarak, social distancing, dan mengurangi kerumunan yang membawa risiko penyebaran Covid-19. Tiga hal ini penting, terus kita ulang-ulang. Sekali lagi, mengurangi mobilitas orang dari satu tempat ke tempat yang lain,” ujar Jokowi, Jakarta, Kamis (19/03).

Tidak hanya itu, Jokowi juga menjelaskan kebijakan beribadah, belajar dan bekerja dari rumah adalah kebijakan pemerintah dalam penanggulangan wabah COVID 19. Namun khusus untuk kebijakan bekerja di rumah, Mantan Gubernur Jakarta ini menegaskan bahwa kebijakan tersebut bukanlah liburan.

sementara itu, Jokowi meminta kepada Gugus Tugas COVID 19 untuk mengajak lembaga-lembaga keagamaan, tokoh-tokoh agama untuk bersama-sama mencegah potensi penyebaran COVID 19 di kegiatan-kegiatan keagamaan. “Kita harus mengevaluasi penyelenggaraan acara keagamaan yang melibatkan banyak orang. “