Ditanya Soal Cawapres, Ganjar Pranowo Minta Masyarakat Bersabar

June 7, 2023

BRIEF.ID – Bakal calon presiden (capres)  PDI Perjuangan Ganjar Pranowo meminta masyarakat bersabar menunggu hasil  pembahasan tentang bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya berlaga pada Pilpres 2024.

Disebutkan,  bakal capres akan dibahas bersama-sama dengan partai yang telah menyatakan bekerja sama dengan PDI Perjuangan di Pilpres 2024.

“Saat ini, masih ada partai politik yang  ingin bergabung dan membuka kerja sama dengan PDI Perjuangan,” kata Ganjar saat memberikan keterangan pers bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani,  di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Ganjar mengatakan, sejauh ini partai politik  yang telah menyatakan siap bekerja sama dengan PDI Perjuangan adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Selain itu, Partai Amanat Nasional (PAN)  juga membuka kemungkinan kerja sama dan  menyodorkan nama cawapres.

“Jadi, urusan cawapres,  banyak partai  akan bekerja sama dengan PDI Perjuangan. Kami  berembuk karena masih-masing parpol sudah mengajukan bakal calon wakil presiden,” jelas dia.

Diakui bahwa nama-nama cawapres yang disodorkan untuk mendampinginya akan dibahas bersama-sama dengan partai politik yang telah menyatakan siap bekerja sama. Hal itu juga telah disampaikan  Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

“Nama-nama cawapres yang telah mengerucut bakal dikomunikasikan  sehingga dapat bersama-sama membangun visi misi demi kemajuan bangsa ke depan. Seperti disampaikan Mbak Puan  dan Ibu Ketum, kita akan membahas bareng-bareng,” ujar Ganjar.

No Comments

    Leave a Reply