Mahfud:  Saya Senang Memaparkan 21 Agenda Pembangunan  Gagasan Ganjar-Mahfud

December 23, 2023

BRIEF.ID – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD mengaku sangat PeDe memaparkan 21 Agenda Pembangunan yang digagas  pasangan Capres Ganjar Pranowo – Cawapres Mahfud MD, pada Debat Cawapres perdana, yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat (22/12/2023).

Mahfud yang  menjabat Menko Polhukam pada Kabinet Indonesi Maju pimpinan Presiden Joko Widodo mengaku, sangat menikmati setiap segmen Debat Cawapres yang membahas tentang Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

“Bagi saya sama saja tuh. Mulai dari segmen 1 sampai  5. Saya PeDe saja, karena itu satu paket yang disiapkan di kepala saya mekipun tidak secara khusus. Kan sambil baca koran, sambil liat TV, itu sudah dipasang di kepala saya. Jadi saya PeDe semuanya untuk itu,” jelas Mahfud.

Mahfud mengungkapkan dari kelima segmen yang diikutinya, adalah segmen terakhir atau segmen kelima yang paling disukainya. Pada segmen itu, Mahfud  secara eksplisit menjelaskan tentang gagasan pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo – Calon Wakil Presiden Mahfud MD meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 7% hingga tahun 2029.

“Tapi yang paling saya senang itu adalah segmen terakhir, yang kelima. Karena saya konkret menyampaikan, nih yang akan kita lakukan untuk mencapai 7% pertumbuhan.  Itu lebih konkret, ada 21 Agenda dan itu adalah janji terbuka, sehingga nanti harus diusahakan untuk dilaksanakan kalau jadi,” jelas Mahfud.

Ia optimistis apabila gagasan pasangan Ganjar – Mahfud, pihak yang paling merasakan manfaatnya adalah rakyat Indonesia, yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dan Talaud hingga Pulau Rote. Di sisi lain, kata Mahfud, rakyat juga harus tahu faktor penyebab apabila program peningkatan pertumbuhan ekonomi tidak terwujud.

“Dan kalau tidak bisa dilaksanakan, itu karena apa. Rakyat harus tahu alasannya. Oh, ini kesulitannya dan seterusnya,” jelas dia.

Pada kesempatan itu, Mahfud juga optimistis elektabilitas Ganjar-Mahfud akan terus meningkat setelah rakyat menyaksikan  penjelasan-penjelasan eksplisit yang disampaikannya saat berdebat. “Kalau menaikan elektabilitas, itu ya seudah optimisme kami. Bahkan, sudah merupakan keyakinan. Elektabilitas ini akan terus bergerak dari yang ada. Karena survei itu setiap hari bisa berubah dan itu tergantung pada perkembangan situasi sampai pada hari terakhir,” kata Mahfud.   

No Comments

    Leave a Reply