PTPN Holding Usung Brand “Walini” untuk Menembus Pasar Ritel

Karanganyar, 27 Januari 2019 – Holding Perkebunan Nusantara meluncurkan corporate identity dan product brand baru untuk empat komoditas produk PTPN yakni gula, minyak goreng, teh dan kopi yang diperuntukan menembus pasar ritel pada tahun ini.

“Setelah peluncuran ini, secara resmi seluruh produk PTPN akan menggunakan brand Walini. Dengan logo dan brand baru ini kami persiapkan produk PTPN untuk semakin mampu menembus pasar ritel dan semakin dikenal masyarakat,” kata Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Dolly P. Pulungan saat acara peluncuran corporate identity dan product brand baru di Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu malam (26/1).

Dolly mengatakan selama ini, produk PTPN Holding menggunakan brand yang berbeda-beda dan disribusinya masih terbatas. Sehingga dengan peluncuran logo dan brand baru ini, merek Walini akan digunakan untuk komoditas yang akan masuk ke pasar ritel.

“Brand Walini ini akan kami gunakan untuk seluruh produk PTPN yakni gula, minyak goreng, teh dan kopi,” jelas Dolly.

Walini dipersiapkan untuk merambah pasar dari kalangan menengah, sementara PTPN tetap mempertahankan merek premium untuk komoditas kopi dan teh yakni teh Kayu Aro dan kopi Rollaas. Dalam pemasarannya, PTPN akan memanfaatkan PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN) sebagai distributor ritel, yang saat ini sedang dimaksimalkan fungsinya.

Komisaris Utama Holding Perkebunan Nusantara Arif Satria menambahkan, momentum ini merupakan peluang untuk memperluas pasar baru di ritel dimana saat ini sangat kompetitif dan menjanjikan. Selain itu, untuk memperkuat lini bisnis di segmen ritel akan memberi kontribusi dalam mendukung pencapaian target PTPN Holding pada tahun ini.

Dalam kesempatan tersebut Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro mengatakan menyambut baik dan mendukung langkah PTPN Holding meluncurkan corporate identity dan product brand baru. Ia berharap corporate identity dan product brand baru ditunjang budaya kerja baru yang akan menambah semangat produktifitas perusahaan.

“Kami dukung langkah PTPN Holding meluncurkan corporate identity dan product brand baru sehingga di harapkan ke depan berdampak pada budaya dan kinerja perusahaan yang lebih baik,” kata Wahyu.

Konsep logo baru dan terdiri dari simpul tali melambangkan peran perusahaan sebagai Holding Perkebunan Nusantara yang akan menjadi pemersatu dan mensinergikan PTPN Grup. Hal ini relevan untuk mengekspresikan Holding Perkebunan Nusantara sebagai pemersatu dan mensinergikan anak perusahan dari PTPN I hingga PTPN XIV.

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

2026 Diproyeksi Menantang, Indonesia & Thailand Tetapkan Kebijakan Moneter Lebih Longgar

BRIEF.ID – Dua negara dengan ekonomi terbesar di Asia...

Pemerintah Terbitkan PP 49 Tahun 2025 tentang Pengupahan

BRIEF.ID - Pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49...

IHSG Terhempas dari Level 8.700, Investor Lancarkan Profit Taking

BRIEF.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa...

Rupiah Tertekan ke Level Rp16.700 per Dolar AS Meski BI Tahan Suku Bunga

BRIEF.ID - Nilai tukar (kurs) rupiah tertekan ke level...