Rosan Sambangi Kediaman Megawati, Ahmad Basarah: Pertemuan Tunggu Hari Baik

April 10, 2024

BRIEF.ID – Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menyatakan,  rencana pertemuan  Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden terpilih, periode 2024-2029 Prabowo Subianto, tinggal menunggu hari baik.

Basarah belum dapat memastikan apakah pertemuan dua tokoh yang pernah berpasangan pada Pilpres 2009 akan digelar pada hari kedua Lebaran 2024 atau Kamis (11/4/2024).

“Saya belum mendapatkan informasi yang pasti tentang pertemuan itu. Tetapi mengenai realisasinya, itu sekali lagi tergantung bagaimana Ibu Mega dan Pak Prabowo,  memiliki hari baik, jam baik, dan menit baik untuk bisa bertemu,” ujar Basarah di Kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024).

Dikabarkan, pertemuan Megawati dan Prabowo kini sedang dimatangkan Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani. Puan telah menemui Rosan pada 30 Maret 2024.

Mantan Dubes Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) intensif berdiskusi dengan Puan dan Prabowo. Pada Selasa (9/4/2024), Rosan terlihat menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman Prabowo di Jalan Kartanegara 4. Disebut-sebut, acara buka puasa di kediaman Prabowo, juga dihadiri Puan.

Selanjutnya, Rosan didampingi Ibu Ayu Heni Rosan bertandang ke kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024).

Saat bertandang ke kediaman Megawati, Rosan bersama Ibu Ayu Heni Rosan sama-sama mengenakan batik jumputan bernuansa cokelat.

Di sisi lain, Basarah menyatakan apabila pertemuan Megawati-Prabowo terjadi, Megawati ingin menunjukkan adanya hubungan yang baik dan tak pernah punya masalah dengan Prabowo.

Ia menjelaskan bagaimana dulu keluarga Taufiq Kiemas dan Megawati memfasilitasi Prabowo, yang berada di Yordania untuk kembali ke Indonesia.  Basarah menegaskan kedua ketua umum parpol itu memiliki hubungan yang baik sampai sekarang.

Selain itu, dia meminta agar hubungan pribadi dan kenegaraan tidak dicampur aduk. Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan Bung Karno bahwa politik Indonesia harus mengajarkan sisi kemanusiaan.

“Mari kita tunggu waktu terbaik untuk Ibu Mega dan Pak Prabowo bisa bertemu,” katanya.

No Comments

    Leave a Reply