Ketua TKN Temui Megawati, JK: Pertanda Baik

April 10, 2024

BRIEF.ID – Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK) merespons positif langkah  Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.  

“Ya, ini kan Idul Fitri. Siapa pun yang datang berkunjung tidak boleh ditolak. Ini pertanda baik,” kata JK saat memberikan keterangan pers di kediamannya, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024).

JK menyatakan, Idul Fitri adalah momentum terbaik untuk rekonsiliasi nasional, seusai persaingan ketat pada Pemilu 2024.

Diketahui Rosan dua kali mendatangi kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar 27A, Menteng, Jakarta Pusat,  pada perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah atau Rabu (10/4/2024).

Awalnya, Rosan didampingi Ibu Ayu Heni Rosan mendatangi kediaman Megawati pada sekitar pukul 10.40 WIB. Pasangan  itu hanya berada sekitar 5 menit, lalu pergi.

Selanjutnya, Rosan diketahui tiba  pada sekitar pukul 15.04 WIB dan  langsung masuk ke dalam kediaman Megawati. Belum diketahui topik pembahasan antara Rosan dan Megawati. Namun, yang pasti Rosan membawa pesan Prabowo.

JK menyatakan,  silaturahmi yang dilakukan mantan Ketua Umum Kadin Indonesia itu sebagai sinyal positif bagi terwujudnya rekonsiliasi antara Megawati dan Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto.

“Tentunya, secara politik baik, walaupun juga ada pihak tertentu yang ingin lebih jelas dalam mencapai keadilannya, dan itu kita tentu melihatnya sebagai suatu kenyataan. Tentu kita dalam rangka persatuan. Bahwa kembali ke rekonsiliasi dengan baik nanti pada akhirnya,” kata JK.

No Comments

    Leave a Reply