Petugas Haji Berperan Sebagai Influencer Penyebar Informasi Positif

March 25, 2024

BRIEF.ID – Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi, Wibowo Prasetyo mengajak seluruh petugas haji  mengoptimalkan media sosial  dalam rangka berbagi cerita kebahagiaan jemaah haji.

Wibowo menyatakan, langkah itu diperlukan untuk menjadikan petugas haji sebagai influencer penyebar informasi positif.

“Petugas diharapkan dapat berperan sebagai seorang influencer yang dapat menyebarkan informasi  positif di media sosial, sehingga dapat menjadi influencer maupun Key Opinion Leader (KOL),”  kata Wibowo seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Agama, pada Senin (25/3/2024).

Di hadapan para  peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1445 H di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Wibowo menyatakan,  apabila terdapat masalah selama penyelenggaraan ibadah haji, petugas sebaiknya tidak  langsung mengunggah ke media sosial, tetapi konfirmasikan kebenarannya terlebih dulu kepada pihak-pihak yang berkompeten.

“Supaya tidak menimbulkan kecemasan keluarga jemaah,” tegasnya.

Kementerian Agama (Kemenag), kata dia, kini sedang melakukan berbagai persiapan terkait penyelenggaraan ibadah haji 1445 H yang akan dimulai Mei 2024, di mana salah satunya dengan memberikan bimbingan teknis (Bimtek) petugas haji yang akan melayani dluyufurrahman.

Wibowo  juga mengingatkan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi untuk memegang teguh komitmen dan tanggung jawab melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Lakukan tugas Bapak dan Ibu  sebaik-baiknya. Kita siap memulangkan petugas haji yang tidak melaksanakan tugasnya dengan baik, tidak kredibel, tidak profesional dan tidak sesuai komitmen,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply