Masyarakat Diimbau Mudik Lebaran 2024 Lebih Awal

March 29, 2024

BRIEF.ID – Presiden  Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat untuk merencanakan mudik Lebaran tahun 2024 lebih awal. Pada tahun ini, diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah pemudik sebanyak  190 juta orang atau meningkat 56% dibandingkan tahun 2023.

“Mudik tahun ini adalah  yang akan sangat besar sekali, kenaikannya 56% dibanding tahun yang lalu. Dari survei, total yang akan mudik 190 juta orang pada tahun ini.  Oleh sebab itu, saya mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal,” ucap Presiden usai membuka Kongres Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) XII Tahun 2024, di Mercure Convention Center, Jakarta,  Kamis (28/3/2024).

Ia mengatakan, mengingat besarnya jumlah pemudik, diingatkan  tentang pentingnya kenyamanan dan keselamatan selama perjalanan.

“Kalau tidak keluarganya dulu yang diberangkatkan untuk mudik agar mudik kita tahun ini semuanya berada pada posisi yang nyaman, karena sekali lagi jumlahnya bukan jumlah yang sedikit. 190 juta itu bukan jumlah yang kecil, kenaikannya 56% gede banget,” ujar Presiden.

Imbauan itu juga merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan bahwa tradisi mudik yang menjadi bagian penting dari budaya Indonesia dapat berlangsung dengan baik dan tanpa hambatan signifikan.

No Comments

    Leave a Reply