Arab Saudi Bangun Taman Hiburan Dragon Ball

March 24, 2024

BRIEF.ID – Taman hiburan pertama yang didedikasikan untuk manga, film, dan gim “Dragon Ball” yang mengajak pengunjungnya untuk merasakan langsung petualangan Goku dan kawan-kawan, akan dibangun di Arab Saudi.

Mengutip IGN pada Minggu (24/3/2024), Qiddiya Investment Company menjadi perusahaan di balik pembangunan proyek taman hiburan ini. Rencananya taman hiburan Dragon Ball yang dibangun di atas lahan seluas 500 ribu meter per segi, terbagi menjadi 7 area yang bertemakan serial “Dragon Ball.”

Sejumlah tempat ikonik dari serial Dragon Ball akan di bawa ke dunia nyata oleh taman hiburan ini di antaranya Kame House, Capsule Corporation, Planet Beerus, termasuk wahana rollercoaster yang dihiasi patung naga Shenron raksasa. Taman hiburan ini akan menghadirkan 30 wahana ditambah 5 atraksi besar, hotel, serta restoran.

Dragon Ball di Arab Saudi

Qiddiya Investment Company belum mengungkapkan, tanggal pembukaan taman hiburan Dragon Ball, yang dilengkapi hotel dan akomodasi. Namun tahap pembangunannya di Qiddiya, Riyadh dikabarkan akan segera dimulai.

Managing Director Qiddiya, Abdullah bin Nasser Aldawood hadir dalam press conference di Tokyo, Jepang untuk kolaborasi dengan Toei Animation.

Menurutnya, penggemar anime di Arab Saudi sangat banyak, termasuk 40% di antaranya menonton Dragon Ball, karena itu taman hiburan Dragon Ball akan dibuat di Qiddiya.

Diketahui pada tahun 1984, Akira Toriyama menciptakan manga bertajuk “Dragon Ball” yang kemudian berlanjut ke seri “Dragon Ball Z” dan “Dragon Ball Super”. Hingga saat ini, “Dragon Ball” menjadi salah satu judul manga terlaris dan paling berpengaruh sepanjang masa.

Manga tersebut menjadi inspirasi bagi komikus Jepang populer lainnya seperti Eiichiro Oda, Tite Kubo, dan Masashi Kishimoto yang masing-masing menjadi pengarang komik “One Piece”, “Bleach, dan “Naruto”.

Selain di industri manga, Akira Toriyama juga berkiprah dalam industri gim dengan menjadi desainer karakter gim “Dragon Quest”.

Kemudian dia bersama kreator “Dragon Quest” Yuji Horii dan kreator “Final Fantasy” Hironobu Sakaguchi menciptakan gim “Chrono Trigger” yang dianggap sebagai salah satu gim terbaik yang pernah diciptakan.

Akira Toriyama mengembuskan nafas terakhir pada 1 Maret 2024 di usia ke-68 tahun karena penyakit hematoma subdural akut.

No Comments

    Leave a Reply