PST GPIB Tahun 2024, Pendeta Paulus: GPIB Lebih Maksimal Jadi Alat Saluran Berkat bagi Sesama

March 7, 2024

BRIEF.ID – Ketua Majelis Sinode XXI Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB),  Pendeta Paulus Kariso Rumambi mengajak seluruh warga jemaat GPIB, lebih maksimal menjadi alat saluran berkat bagi sesama gereja, masyarakat, dan bangsa.

“Kiranya, GPIB akan lebih maksimal untuk menjadi alat saluran berkat bagi sesama gereja, masyarakat, dan bangsa,” kata Pendeta Paulus, pada pembukaan Persidangan Sinode Tahunan GPIB Tahun 2024 di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (7/3/2024).

Persidangan Sinode Tahunan Tahun 2024, yang mengusung tema “Melayani dan Bersaksi secara Intergenerasional Berbasis Komunitas Digital demi Kesejahteraan Bangsa dan Keutuhan Ciptaan” (Kisah Para Rasul 11:2-10),  dihadiri jajaran Fungsionaris Majelis Sinode XXI GPIB  beserta 25 utusan Musyawarah Pelayanan (Mupel), para ketua jemaat Jemaat, dan Unit-unit Misioner Majelis Sinode GPIB.

Pada PST Tahun 2024, yang berlangsung hingga 10 Maret 2024, Pendeta Paulus secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Provinsi Kaltim  Akmal Malik, mantan Gubernur  Provinsi Kaltim Isran Noor, Kementerian Agama Republik Indonesia, dan seluruh jemaat Mupel Kaltim 2 yang telah menjadi tuan rumah PST Tahun 2024.

Ia optimistis dalam pengasihan Yesus Kristus dan bimbingan Roh Kudus,  PST 2024 akan berlangsung dengan baik dan menghasilkan keputusan-keputusan sesuai kehendak-Nya, sehingga gereja-Nya,  GPIB yang bersifat Nasionalis, Pancasilais, Oikumenis serta multi etnis akan lebih optimal menjalankan pelayanan dan kesaksian (Pelkes) sehingga Tuhan Yesus semakin dimuliakan.

“Artinya, Tuhan Yesus  dinomor satukan, terlebih khusus  di dalam dan kehidupan kita individu per individu,” kata Pendeta Paulus.

Ada pun agenda PST Tahun 2024, hari ini adalah upacara pembukaan yang diisi laporan Ketua Panitia PST 2024 Pendeta Jepry Yuwanto Daminto serta sambutan secara berturut-turut Ketua Umum Majelis Sinode XXI Pendeta Paulus Kariso Rumambi dan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik.

Selanjutnya, Ibadah Pembukaan PST 2024 serta Perjamuan Kudus, yang dipimpin Ketua III Majelis Sinode Pendeta Maureen Suzanne Rumeser Thomas. PST Tahun 2024   diakhiri Sidang Paripurna I: Sesi I, yang dipimpin Majelis Sinode dan ibadah malam yang dipimpin Pendeta Oktavian S. Silahoij.

No Comments

    Leave a Reply