Yenny Wahid Optimistis Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran

February 6, 2024

BRIEF.ID  – Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid optimistis pasangan Capres-Cawapres Nomor 3, Ganjar Pranowo- Mahfud MD memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. 

Salah satu kunci untuk meraih kemenangan adalah Jawa Timur yang menjadi  basis suara nasionalis dan Islam.

“Tentu,  untuk memenangkan Jawa Timur, gabungan besar suara nasionalis dan suara religius. Nah,  karena saya khusus menggarap suara religius, maka memang kita fokus konsolidasi untuk etape terakhir ini, geraknya harus lebih cepat lagi,” ujar Yenny Wahid di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (6/2/2024).

Dia menjelaskan, bahwa pihaknya mulai menggerakkan penggerak desa seluruh Jawa Timur dimulai dari Malang, kemudian ke Pasuruan, Situbondo dan seterusnya.

‘Jadi, terus bergerak untuk memastikan bahwa tujuh hari ini betul-betul kita isi dengan penambahan suara yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Direktur Wahid Foundation itu mengungkapkan, berdasarkan survei internal, elektabilitas Ganjar-Mahfud cenderung naik. Kenaikan itu tidak lain dari hasil pergerakan,  perjuangan, dan kerja keras tim selama ini membuahkan hasil.

Kenaikan survei itu, lanjut Yenny, sejalan dengan setiap kali ada acara kampanye massanya penuh, sehingga sinkron antara data dan fakta di lapangan.

“Jadi, ada juga yang angkanya kelihatannya tinggi. Tapi di lapangan tidak seperti itu. Nah kalau pasangan Ganjar-Mahfud ini jelas. Jadi antara data dan lapangan itu sinkron ada kenaikan. Jadi ini tren yang sangat baik dan kita berharap bahwa kenaikan suara signifikan sehingga target satu putaran untuk Ganjar-Mahfud bisa tercapai. Kalau tidak tercapai insya Allah masuk putaran kedua,” pungkasnya.

No Comments

    Leave a Reply