Momen Wajah Ganjar Dielus dan Dicium Penyandang Tunanetra  

February 6, 2024

BRIEF.ID  – Seorang penyandang tunanetra bernama Salman mencoba mengenal dari dekat sosok Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dengan cara mengelus dan mencium wajah Ganjar  di atas panggung kampanye.

Momen ini terjadi setelah Ganjar menyampaikan orasi politik di atas panggung  Hajatan Rakyat Kalimantan Timur di BSCC Dome,  Kota Balikpapan,  Kalimantan Timur,  Selasa (6/2/2024).

Penyandang disabilitas penglihatan yang mengenakan kemeja putih itu, kemudian naik ke atas panggung kampanye dan menyampaikan harapannya kepada Ganjar,  jika terpilih menjadi presiden.

Salman mengungkapkan, penyandang disabilitas di Indonesia  kurang diperhatikan. Oleh karena itu, dia berharap jika Ganjar memenangkan Pilpres 2024, penyandang disabilitas lebih diperhatikan.

“Pak Salman, sudah mengenal saya?” tanya Ganjar.

“Belum Bapak. Bolehkah saya memegang wajah Bapak,” jawab Salman.

“Oh boleh, boleh. Silakan, kita yang harus bekajar dan menyesuaikan dengan kawan-kawan berkebutuhan khusus,” ujarnya.

Ganjar pun berjongkok dan mempersilakan Salman meraba wajah dan badannya, serta mencium kedua pipi, dan kening Capres berambut putih itu.

Usai meraba wajah Ganjar, Salman mengatakan, insya Allah Ganjar orang yang jujur. Dia pun membayangkan Ganjar adalah sosok yang profesional, ganteng,  dan memiliki rambut yang bagus.

Pada kesempatan itu Salman  menitip salam kepada Cawapres Mahfud MD. Di hadapan kamera dia menyampaikan pesan.

“Pak Mahfud saya sering dengar suara Bapak, tapi belum pernah ketemu Bapak, mudah-mudahan Bapak ada di Balikpapan, bisa ketemu saya. Saya berdoa agar Bapak jadi wakil presiden bersama Pak Ganjar. Pak Mahfud sukses buat Anda terus berjuang bersama Ganjar,” ujarnya.

Setelah itu, Ganjar pun mengatakan sepanjang dirinya keliling Indonesia berkampanye, baru kali ini bertemu dan bersentuhan langsung dengan penyandang tunanetra.

“Meraba saya, insya Allah tulus dan yang begini sulit dilupakan,” ujar Ganjar.  

No Comments

    Leave a Reply