Ganjar Pranowo Ajak Pembentang Spanduk Prabowo-Gibran Menikmati Makan Siang

February 6, 2024

BRIEF.ID – Ada momen menarik saat Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo berkampanye di Kota Balikpapan, Provinsi  Kalimantan Timur,  pada Selasa (6/2/2024).

Saat akan makan siang di  Depot Terumbu Sultra di Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan,  secara tidak terduga  Ganjar disambut  spanduk yang dibentangkan pendukung  paslon 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Saat turun dari mobil yang ditumpanginya, Ganjar dengan tenang mendekati pelaku, yang diketahui bernama Putra Nur. Ganjar lalu mengajak  Putra Nur  menemaninya  makan siang.

“Ikut makan yuk. Makan dulu. Eh jangan digulung loh, nanti dimarahi yang nyuruh,” kata Ganjar Putra Nur dan temannya  hendak menggulung spanduk bergambar Prabowo-Gibran.

Lalu, mantan Gubernur Jawa Tengah itu meminta Putra Nur dan rekannya  bersikap tenang dan memperbaiki posisi spanduk  agar foto Prabowo-Gibran tidak terbalik.  Ganjar langsung berfoto dengan salam tiga jari di depan spanduk itu.

“Inilah pesan damai dan tidak marah-marah. Ikut makan yuk, gak dimarahi Pak Prabowo. Kalau dimarahi, aku yang belain,” kata Ganjar.

Akhirnya, Putra Nur yang mengenakan   topi hitam dan kaos  merah itu bergabung dengan  rombongan Ganjar untuk menikmati makan siang. Dia duduk di samping Ganjar saat makan.

“Ayo ikut makan, enggak dimarahin Pak Prabowo. Nanti kalau dimarahin aku yang ngomong, enggak apa-apa kok,” kata Ganjar.

Putra Nur  yang bawa spanduk itu mengaku baru kali ini ikut kampanye, dan mengaku berniat kabur saat dihampiri Ganjar.

Seperti diberitakan, pada Selasa (6/2/2024), Ganjar melakukan aktivitas politik di Pulau Kalimantan, Jawa, dan Sumatera. Dia melakukan safari politik di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ganjar mengawali aktivitasnya di Kota Balikpapan dengan berorasi politik, pada Kampanye Akbar Hajatan Rakyat Kalimantan Timur di BSCC Dome Balikpapan, Jalan Pangreh Praja, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan.

Kampanye Akbar Hajatan Rakyat Kalimantan Timur  dimeriahkan Band Tipe-X, Lely Monsterga Dance, Renita Tutu, Via Arifin, dan Band asal Kota Balikpapan Edelweiss.

Kegiatan yang dipandu influencer Singeri, juga melibatkan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Usai berorasi politik, Ganjar akan makan siang sekaligus Shalat Dzuhur di Depot Terumbu Sultra di Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.

Setelah itu, dia meninggalkan Kota Balikpapan untuk melanjutkan safari politik di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

No Comments

    Leave a Reply