Presiden Jokowi Tinggalkan Istana Batu Tulis Bareng Ganjar Pranowo

April 21, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat meninggalkan Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023) bersama calon presiden (capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

Jokowi dan Ganjar terlihat menumpang mobil yang sama usai menghadiri deklarasi capres yang diusung PDI Perjuangan pada Pilpres 2024.

Pada acara deklarasi, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menetapkan Ganjar Pranowo yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah sebagai capres pada Pilpres 2024.

Megawati juga memakaikan kopiah hitam kepada Ganjar. Bagi bangsa Indonesia, kopiah bermakna nasional dan religius.

“Pada jam 13.45 WIB dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim menetapkan Saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati.

Selanjutnya, Megawati menugaskan Ketua DPP PDI Perjuangan Prananda Prabowo sebagai Kepala Situation Room dengan memberi mandat untuk melakukan monitoring dinamika politik nasional bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk Pemilu 2024.

No Comments

    Leave a Reply