Peduli Kelompok Rentan, Organisasi Perempuan Ajak Rakyat Pilih Ganjar-Mahfud

February 3, 2024

BRIEF.ID – Organisasi Perempuan yang terdiri dari aktivis dari berbagai latar belakang, menyampaikan dukungannya untuk pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Organisasi Perempuan itu dikepalai oleh Jaleswari Pramodhawardani dari Deputi V Kepala Staf Kepresidenan yang baru saja mundur dari jabatannya pada Kamis (1/2) kemarin.

Dukungan itu disampaikan mereka dalam sebuah pertemuan dengan Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Jaleswari, Ganjar-Mahfud adalah paslon yang sangat peduli dan menunjukkan komitmennya terhadap inklusivitas kelompok rentan di Indonesia, seperti kelompok perempuan dan penyandang disabilitas.

“Saya rasa Pak Ganjar adalah salah satu paslon yang sangat concern terhadap isu-isu inklusivitas dan di dalamnya adalah kelompok-kelompok rentan yang ada kelompok perempuan, penyandang disabilitas,” ujar Jaleswari, Sabtu (3/2/2024).

Hal serupa turut disampaikan Zumrotin, aktivis perempuan senior sekaligus mantan Wakil Ketua Komnas HAM, yang kini menjabat sebagai Ketua Yayasan Kesehatan Perempuan (YKP).

Dia mengajak seluruh perempuan yang menginginkan keadilan dan kesetaraan di seluruh lini kebangsaan untuk bergotong-royong memenangkan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Kami berharap bahwa kita harus bergandengan tangan apabila kita memang menginginkan paslon 03 tidak tertinggal,” ucap Zumrotin.

Zumrotin menyebutkan, paslon Ganjar-Mahfud adalah kandidat yang paling sedikit memiliki sisi negatif. Oleh sebab itu untuk mencegah yang terburuk berkuasa di Indonesia, Zumrotin menilai meskipun tidak ada pemimpin yang sempurna, namun Ganjar-Mahfud adalah kandidat yang terbaik di antara yang tidak sempurna.

“Paslon 03 ini menurut kita dari tidak ada yang sempurna, setidaknya negatifnya itu paling minimal. Sehingga aktivis hari ini kita menyadari bahwa kita tidak akan bisa mendapatkan yang sempurna, tapi yang terbaik di antara yang tidak sempurna,” ungkap Zumrotin.

Keresahan kaum perempuan terhadap situasi bangsa hari ini turut disuarakan Henny Supolo, pegiat pendidikan keragaman senior.

Dia melihat 21 program Ganjar-Mahfud adalah cita-cita bangsa Indonesia yang sangat mampu dioptimalkan dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat, khususnya di bidang pendidikan.

Agar sistem pendidikan di Indonesia bisa lebih baik, Henny mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama memenangkan Ganjar-Mahfud agar program pendidikan yang ditawarkan bisa terwujud.

“Saat ini dunia pendidikan tidak punya pilihan selain pilihan paslon 03 karena kami sangat butuh contoh, akhir-akhir ini apalagi negara tidak memberikan contoh itu,” ungkap Henny.

“Untuk para orang tua, para guru yang masih ingin mengarahkan putra-putrinya yang masih ingin melihat contoh-contoh pemimpin bangsa, pilihlah 03,” lanjutnya.

No Comments

    Leave a Reply