Hajatan Rakyat Solo, Ikrar Nusa Bhakti: Bukti Nyata Solo Bukan Gibran

February 10, 2024

BRIEF.ID  – TPN Ganjar-Mahfud menggelar Hajatan Rakyat Solo untuk menandai berakhirnya Kampanye Pilpres 2024. Hajatan Rakyat Solo yang digelar di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, pada Sabtu (10/2/2024) pagi, yang dilanjutkan Hajatan Rakyat Semarang di Simpang Lima, Kota Semarang, pada siang hari.

Hajatan Rakyat Solo yang berlangsung meriah menjadi bukti nyata bahwa Kota Solo Bukan Gibran.

Pesta rakyat bertajuk dari Solo menuju Semarang, ada ratusan  ribu rakyat Solo melepas keberangkatan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres)  Mahfud MD,  pada hari kampanye terakhir ini.

Hajatan Rakyat Solo yang merepresentasikan  era Joko Widodo (Jokowi) menuju era Ganjar Pranowo, melibatkan segenap ritual tradisi budaya dan doa-doa terbaik untuk kemenangan pasangan itu.  Rencananya,  dari Kota Solo, Ganjar-Mahfud  akan bertolak ke Kota Semarang untuk menutup kampanye hari terakhir ini.

“Rakyat Solo tahu persis siapa Jokowi dan keluarganya. Kalau tetangganya saja sudah nggak suka mereka,  dan ada kampanye Solo Bukan Gibran,” kata pakar politik Ikrar di Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

Ikrar mengatakan, kemelekatan rakyat Solo dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin  memudar. Ikrar juga menyinggung peristiwa belum lama ini terkait  pembentangan spanduk Solo Bukan Gibran,  menunjukkan ketidaksukaan  kepemimpinan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

Di sisi lain, lanjutnya,  kirab budaya yang diiringi  semangat rakyat seperti ini merupakan manifestasi yang sangat kuat dari keinginan dan harapan kolektif rakyat Solo kepada Ganjar – Mahfud.

Melalui partisipasi aktif dalam proses politik, rakyat menegaskan bahwa mereka adalah pilar utama dalam pembentukan masa depan negara.

Hajatan Rakyat Solo, yang diselenggarakan di 14 titik di berbagai penjuru Kota Solo, mengusung  tema  “Pundak Harapan Rakyat, Hajatan Rakyat.”  Hajatan Rakyat dimulai pada  Sabtu pagi di Kota Solo,  akan berakhir di Kota Semarang, pada Sabtu sore.

Selain dihadiri para  tokoh nasional, Hajatan Rakyat Solo dan Hajatan Rakyat Semarang juga akan menampilkan  deretan seniman legendaris yang akrab dengan rakyat, di antaranya Butet Kartaredjasa, NDX AKA,  Rara Lida, Lala Widhy, Mala Agatha, Vega, Grup Band Slank, Nassar, Nella Kharisma, Woro Widowati, Danang, Cak Lontong, Oppie Andaresta,  Duet Spesial Alam Ganjar dan NDX AKA,  Yenny Wahid,  dan Once Mekel.

No Comments

    Leave a Reply