Wakil Ketua TPN: Ganjar Pranowo Siap Ikuti Debat Capres, 7 Januari 2024

January 2, 2024

BRIEF.ID – Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa menegaskan, Capres Nomor Urut 3, Ganjar  Pranowo siap mengikuti  Debat Ketiga Pilpres 2024, yang akan diselenggarakan  Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Minggu (7/1/2024).

KPU  menggelar Debat Capres Pilpres putaran Ketiga yang mengangkat tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

“Saya sudah memberikan masukan kepada tim yang akan mengumpulkan dan  menghimpun semua isu-isu, yang  nanti dilaporkan kepada Mas Ganjar. Besok, saya  masih memberikan masukan,” kata Andika  saat memberi keterangan pers di Media Center TPN Jakarta, Senin (1/1/2024).

Andika mengungkapkan,  TPN Ganjar-Mahfud tidak mengkhawatirkan adanya penggunaan jargon-tertentu yang mungkin dilontarkan dalam pertanyaan capres lain.

“Kalau semangatnya adalah menanyakan substansi, seharusnya itu menjadi bagian dari pertanyaan itu sendiri. Kecuali pertanyaan itu memang supaya orang lain malu,” ujarnya.

Mantan Panglima TNI itu menyatakan,  jika terdapat perilaku tidak lazim yang diperbuat Capres saat berdebat, masyarakat yang akan menilainya.

“Audiens sendiri yang akan menilai, oh perilaku seperti ini apakah pantas atau seterusnya,” kata Andika.

Secara terpisah, Capres Ganjar Pranowo menyatakan siap mengikuti debat, yang  akan diikuti Capres Nomor Urut 1  Anies Baswedan dan Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto.   Ganjar mengaku telah mendapat pembekalan dari TPN Ganjar-Mahfud, di antaranya Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa.

“Saya optimistis menguasai materi debat Capres ketiga. Saya  telah bertemu dan berkomunikasi dengan salah satu anggota Tim Pemenangan Nasional, Jenderal (Purn) Andika Perkasa,” kata Ganjar di Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024).

No Comments

    Leave a Reply