Sesi Pembuka Debat Capres, Ganjar Pranowo Tegas Dukung Kemerdekaan Palestina

January 7, 2024

BRIEF.ID  – Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo tampil gemilang pada sesi pembuka Debat Ketiga Calon Presiden (Capres), yang diselenggarakan  di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Ganjar yang mengenakan jaket bomber beremblem program-program unggulan pasangan calon (Paslon) Nomor Urut 3 itu, menjabarkan berbagai permasalahan secara efisien.

Secara tegas Ganjar mengatakan, “Politik luar negeri kita adalah alat untuk bernegosiasi dengan dunia luar, tapi kepentingan nasional menjadi adalah yang utama. Kita perlu meredifinisi politik luar negeri bebas aktif agar sesuai dengan kondisi kekinian.”

Perjanjian nasional 100% untuk kepentingan nasional  menjadi salah satu misi gerak cepat Ganjar-Mahfud. “Rakyat butuh bekerja sehingga infrastruktur diplomasi perlu diperkuat untuk membantu mengatasi persoalan ekonomi nasional,” kata Ganjar.

Tak kalah penting, Ganjar yang memiliki pengalaman dua periode sebagai kepala daerah dan satu dekade sebagai anggota legislatif, menyatakan komitmennya untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Selain itu, Ganjar juga  menyinggung pentingnya Ibu Kota Nusantara menjadi pusat gravitasi baru, pertahanan 5.0, dan penguatan siber.

Secara  terpisah, mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa, meyakini Ganjar Pranowo akan mumpuni sebagai Panglima Tertinggi.

“Jika kita sudah kuat di dalam negeri, saya yakin Indonesia akan jaya di luar negeri. Pandangan Mas Ganjar pantas menjadi alasan masyarakat menjatuhkan pilihan kepada beliau,” kata Andika.

Pertemuan kedua para capres di panggung debat mengusung  tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Geopolitik, Globalisasi, dan Politik Luar Negeri. (*

No Comments

    Leave a Reply