Safari Politik di Manado, Atikoh: Kawal Suara Pasangan Ganjar-Mahfud

January 17, 2024

BRIEF.ID –  Atikoh Supriyanti, istri Calon Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo,  mengajak masyarakat Manado, Sulawesi Utara,  mengawal suara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada hari pemungutan suara Pilpres 2024,  14 Februari mendatang.

“Saya berharap, karena waktunya ini sudah tidak lama lagi, tanggal 14 Februari, mohon untuk diajak saudara, tetangga, dan teman bersama-sama datang ke TPS  dan kita amankan suara Ganjar-Mahfud agar tidak dimanipulasi atau terjadi kecurangan-kecurangan,” kata Atikoh saat berdialog dengan pedagang dan masyarakat di Pasar Bersehati, Kota Manado,  Rabu (17/1/2024).

Ia mengatakan, sebagai lumbung suara Ganjar-Mahfud,  warga Manado wajib  mengawasi dan memastikan tidak ada kecurangan saat pemungutan suara berlangsung.

“Saya yakin  Sulawesi Utara adalah salah satu lumbung suara bagi Ganjar-Mahfud dan tinggal kita untuk bisa menjaga, merawat, dan memastikan bahwa tidak ada kecurangan yang dilakukan, baik kecurangan ketika di TPS maupun di sistem,” jelas dia.

Menurut Atikoh, pada  era digital saat ini, kecurangan bisa saja terjadi saat proses input dan rekapitulasi data suara pemilih. Hal itu harus diawasi secara cermat oleh semua pihak, termasuk Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud.

“Sekarang, begitu selesai pencoblosan, nanti rekapitulasinya itu akan diserahkan untuk di-input di sistem IT dan nanti ini perlu kita jaga bersama,” katanya.

​​​​​​​

Atikoh meyakini kekompakan TPD Ganjar-Mahfud, partai pendukung, dan relawan di Sulawesi Utara akan menjaga suara Ganjar-Mahfud.

“Saya yakin dengan kekompakan TPD-TPD yang ada di Sulawesi Utara, partai koalisi, dan juga kerja sama dengan relawan tentu akan bisa menjaga agar semuanya ini berjalan dengan lancar dan masyarakat juga berbondong-bondong datang ke TPS,” ujar dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

No Comments

    Leave a Reply