Ganjar Pranowo: Provinsi Jawa Tengah Lumbung Suara Seksi

January 17, 2024

BRIEF.ID – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3,  Ganjar Pranowo mengungkapkan, Provinsi  Jawa Tengah (Jateng) adalah lumbung suara  seksi,  yang diperebutkan para pasangan calon (Paslon)  pada  Pilpres 2024.

Jateng bukan hanya milik salah satu pasangan calon (paslon), sebab semua paslon berhak menggelar kampanye akbar di daerah ini.

Pernyataan ini diungkapkan Ganjar merespons rencana Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran  menggelar kampanye akbar di Jateng.

“Ya, kalau mau ambil, kan semua punya hak. Jawa Tengah memang seksi untuk direbut suaranya. Kita lihat saja apakah selama kunjungan saya di Jateng ini,  akan ada yang ikut berkunjung ke sini. Kita lihat beberapa hari lagi,” kata Ganjar saat berkunjung ke PT Sari Tembakau Harum di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (17/1/2024).

Selama ini,  Jateng dikenal sebagai Kandang Banteng,  yang identik dengan lumbung suara PDI Perjuangan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan kampanye akbar dimulai pada 21 Januari 2024 hingga 10 Februari 2024 berbasis zonasi dengan metode rapat umum dan kampanye iklan di media massa.

Pembagian itu diperlukan untuk membagi wilayah kampanye nasional, yang terdiri atas 38 provinsi. Wilayah kampanye dibagi secara proporsional menjadi tiga zona, yakni Indonesia Barat, Indonesia Tengah, dan Indonesia Timur.

Menurut aturan KPU, setiap paslon mendapatkan kesempatan untuk berkampanye di salah satu zona dalam satu hari.

KPU juga telah menetapkan tiga pasangan Capres-Cawapres yang akan berkontestasi pada Pilpres 2024, yakni  Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar,  Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

No Comments

    Leave a Reply