Jokowi Sebut Debat Capres Serang Personal, Begini Jawaban Mahfud

January 9, 2024

BRIEF.ID  – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD merespons komentar Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut Debat Ketiga Calon Presiden (Capres), yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Minggu (7/1/12024), diwarnai  saling serang personal di antara kandidat.  Sedangkan, materi visi-misi dan kebijakan tak muncul.

Mahfud menyatakan,  mungkin saja debat tersebut menyerang personal, menurut penilaian Presiden Jokowi, tapi sebenarnya tidak demikian.

“Ya mungkin, kalau penilaian Presiden. Kalau saya sih enggak,” kata Mahfud usai  menghadiri Rapat Paripurna Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta,  Selasa (9/1/2024).

Mahfud yang juga menjabat Menko Polhukam  mengatakan,  pada Debat Ketiga Pilpres 2024 tidak ada data yang bersifat rahasia.

Seperti diketahui, Jokowi mengomentari serangan personal atau pribadi itu tidak ada hubungan dengan konteks debat mengenai hubungan internasional, geopolitik, hingga, pertahanan,  kurang memberikan pendidikan kepada masyarakat yang menonton.

“Saya kira akan banyak yang kecewa. Debatnya memang perlu diformat lebih baik lagi, ada rambu-rambu sehingga hidup,” kata Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply