Hasto: Ganjar Blusukan Rakyat Merapat, Prabowo Tidak Ada yang Datang

January 2, 2024

BRIEF.ID –  Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memuji  kebiasaan blusukan Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo. Bahkan, kebiasaan itu juga diikuti Presiden Joko Widodo, yang kini bersama Ganjar berada di Jawa Tengah.

Kebiasaan blusukan  membuktikan kedua tokoh  terbiasa untuk menemui rakyat secara langsung, yang sekaligus juga  kebiasaan para kader Banteng.

“Kalau kemudian Pak Jokowi itu terkesan berada di belakang Pak Ganjar, di mana Pak Ganjar datang ke Jawa Tengah, lalu Pak Jokowi datang ke Jawa Tengah juga, ya sebagaimana kata Pak Ganjar,  ya itu bagus,” kata Hasto  menjawab pertanyaan awak media,  dalam jumpa pers menyambut tahun 2024 di Kantor DPP PDI Perjuangan,  Jakarta Pusat, Selasa (2/1/2024).

Hasto yang juga Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, menuturkan bahwa kebiasaan blusukan tidak bisa diikuti  Capres Prabowo Subianto.

Hasto menghargai upaya blusukan Prabowo, yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada rakyat. Sebab,  blusukan perlu kesadaran dan passion untuk membangun kedekatan dengan masyarakat.

“Bisa kita lihat, kalau Pak Ganjar blusukan itu kan rakyat datang berbondong-bondong, Pak Prabowo blusukan enggak ada yang datang. Jadi survei yang sebenarnya itu adalah ketika partai datang, ketika rakyat datang, apakah ada antusiasme dari pergerakan rakyat itu,” katanya.

No Comments

    Leave a Reply