TPN Dibubarkan, Ganjar-Mahfud Pilih Berada di Luar Pemerintahan

May 7, 2024

BRIEF.ID – Calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) memilih berada di luar pemerintah dan memberi kontrol yang benar untuk menegakkan hukum dan demokrasi.

Hal itu, disampaikan Ganjar dan Mahfud seusai menghadiri acara pembubaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024, di Jakarta, Senin (6/5/2024) malam.

Dalam sambutannya, Ganjar menyampaikan terima kasih kepada PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo sebagai partai pendukung, juga kepada seluruh pengurus partai di tingkat DPP, DPD hingga DPC.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawan dan pendukung yang sudah membantu saya dan pak Mahfud. Tentu saya dan Pak Mahfud merasa bangga ada orang-orang hebat di belakang kami, dan ke depan tentu saja kita akan bersama-sama memperjuangkan tegaknya demokrasi dan kebenaran,” kata Ganjar.

Dia menjelaskan, seusai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) banyak yang bertanya apa yang akan dilakukan Ganjar dan Mahfud. Ada juga yang bertanya apakah akan menerima tawaran untuk bergabung di pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Mahfud MD

Namun baik Ganjar maupun Mahfud memilih berada di luar pemerintahan. Mahfud kembali ke profesional, sedangkan Ganjar kembali ke politik sesuai statusnya sebagai anggota PDI Perjuangan.

“Saya sepakat sama Pak Mahfud bahwa sebuah kontestasi harus kita ikuti sampai akhir, dan harus kita akhiri. Setelah itu kita kembali pada kepentingan negara dibandingkan kepentingan kandidat. Maka berangkat dari itu, kami kembali ke profesi masing-masing dan tetap memberi kontribusi untuk membawa negara ini lebih baik hukum dan politiknya,” ujar Ganjar.

Arsjad Rasjid

Dia mengungkapkan, akan tetap mengawal pemerintahan melalui kontrol yang benar, sehingga cara berhukum dan berpolitik di Indonesia bisa mencapai performa yang bagus.

“Kami sangat menghormati pemerintahan ini, dan kami akan melanjutkan kontrol dengan cara yang benar, sehingga suatu ketika cara berhukum dan cara berpolitik bisa mencapai performa yang bagus, yang pas, yang terhormat,” tutur Ganjar.

Menutup pidatonya, Ganjar secara resmi membubarkan TPN dan kembali menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung paslon 3 di Pemilu 2024.

“Terima kasih untuk teman-teman yang mendukung kami, yang tanpa lelah membantu kami. Salam saya buat teman-teman dan dengan mengucap syukur Alhamdulillah, kita tutup seluruh kegiatan TPN. Merdeka!” ungkap Ganjar.

No Comments

    Leave a Reply