Hari ke-53 Kampanye, Ganjar Pranowo Keliling Kabupaten Magetan dan Kabupaten Ponorogo Menemui Rakyat

January 19, 2024

BRIEF.ID – Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo berkeliling Kabupaten Magetan dan Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur untuk  berdialog dengan rakyat, pada hari ke-53 Kampanye Pilpres 2024, Jumat (19/1/2024).

Informasi yang diperoleh dari Tim Media TPN Ganjar-Mahfud menyebutkan,  bahwa selain blusukan ke Pasar Sayur Magetan untuk berdialog dengan pedagang dan masyarakat, Ganjar juga akan mengunjungi Peternakan Ayam,  Shalat Jumat berjamaah di Masjid Jami’ Tegalsari, dan mengunjungi proyek pembangunan Museum Reog.

Disebutkan bahwa Ganjar akan mengawali safari politiknya di Provinsi Jawa Timur  dengan blusukan ke Pasar Sayur Magetan, pada pukul 07.15 WIB untuk mengecek harga kebutuhan pokok,   bertemu dan berdialog dengan pedagang.

Ganjar beserta rombongan juga akan sarapan  di Pasar Sayur Magetan, yang berlokasi di Jalan Raya Magetan, Kecamatan Magetan. 

Usai sarapan di Pasar Sayur Magetan, pada pukul 08.40 WIB, Ganjar akan menuju Peternakan Ayam di Dusun Bendo, Desa Kuwonharjo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan untuk berdialog dengan para peternak unggas.

Selanjutnya, pada pukul 10.25 WIB, Ganjar bertolak menuju Kelurahan Setono, Kecamatan  Jenangan, Kabupaten Ponorogo untuk  berziarah ke Makam Bathoro Katong.

Bathoro Katong yang dikenal sebagai pendiri Bumi Reog Ponorogo, memiliki  nama asli Lembu Kanigoro. Ia adalah  salah seorang putra Prabu Brawijaya V  dari selir Putri Campa yang beragama Islam.

Pada pukul 11.20 WIB, Ganjar akan menunaikan Sholat Jumat di Masjid Jami’ Tegalsari di Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo.

Dari Masjid Jami’ Tegalsari, pada pukul 12.45 WIB, Ganjar dijadwalkan makan siang bersama jajaran Tim Pemenangan Cabang (TPC) Ganjar-Mahfud, Partai Koalisi, dan Relawan se Kabupaten Ponorogo di Hotel Maesa Jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 82 A Bangunsari, Kecamatan Ponorogo.

Pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD didukung partai politik PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk berkontestasi pada Pilpres 2024, yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.

Pada pukul 13.55 WIB, Ganjar menggelar “Ngobrol Santai” bareng  Milenial, Gen-Z, dan Influencers di Sekayu River, Jalan Raya Ponorogo-Solo,   Area Sawah, Kauman, Kecamatan   Ponorogo.

Ganjar juga dijadwalkan pada pukul 15.20 WIB mengunjungi proyek pembangunan Museum Reog di Sampung Lor,  Kecamatan  Sampung, Kabupaten Ponorogo.

Museum Reog dimulai pembangunannya pada akhir tahun 2022 dan  ditargetkan  rampung menjadi Kawasan Wisata Terintegrasi, pada akhir tahun 2024.

No Comments

    Leave a Reply