Presiden: Waspadai Kenaikan Inflasi dan Harga Pangan

January 30, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju untuk mewaspadai kenaikan inflasi serta harga barang dan jasa yang terjadi akhir-akhir ini.

“Yang pertama,  urusan beras. Yang kedua yang berkaitan dengan minyak goreng agar dilihat betul. Waspadai hal-hal yang berkaitan dengan inflasi dan kenaikan harga barang serta jasa,” kata Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/1/2023).

Rapat yang dihadiri  Wakil Presiden Ma’ruf Amin,  membahas tentang peningkatan aktivitas ekonomi dan pariwisata pasca pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Presiden Jokowi secara khusus juga  meminta jajarannya  melakukan inovasi dan memaparkan langkah-langkah yang perlu dilakukan pemerintah untuk  meningkatkan investasi di Tanah Air.

“Terutama, terobosan dalam meningkatkan investasi di negara kita,” kata dia.

Di bidang pariwisata, Presiden Jokowi mengatakan bahwa saat ini geliat pariwisata di sejumlah daerah di Indonesia sudah mulai terlihat. Ia menyebut di Manado (Sulawesi Utara) dan Bali sudah mulai kedatangan wisatawan,  baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Di lapangan saya lihat kalau untuk wisatawan,  di Manado saya kira sudah mulai banyak menerima wisatawan. Di Bali juga sudah mulai pesawat-pesawat datang membawa wisatawan, juga wisatawan lokal juga sangat bergeliat sekali,” ucap Presiden.

Ia  meminta laporan  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terkait aktivitas pariwisata di sejumlah daerah di Tanah Air, termasuk investasi di sektor itu.

“Utamanya adalah  Labuan Bajo. Kemudian,  yang kedua di Mandalika. Ketiga,  di Toba, dan yang keempat di Likupang,” kata Presiden Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply