Hari ke-44 Kampanye, Prabowo di Jakarta, Gibran Safari Politik di Jawa Timur

January 10, 2024

BRIEF.ID – Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto kembali bekerja sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dengan menghadiri sejumlah kegiatan di Jakarta, pada hari ke-44 Kampanye Pilpres 2024, pada Rabu (10/1/2024).


Sementara itu, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka melanjutkan safari politiknya dengan berkampanye di dua daerah di Jawa Timur, yakni Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Jember.

Di Jakarta,  pada pukul 09.30 WIB, Prabowo  dijadwalkan menghadiri  Seminar Nasional Strategi Perlindungan Kawasan Pulau Jawa melalui Tanggul Pantai dan Tanggul Laut (giant sea wall) yang digelar Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian.

Pada pukul 17.00 WIB, Prabowo akan berkegiatan di kawasan Muara Angke  untuk menghadiri deklarasi dukungan  kelompok relawan nelayan.

Di Banyuwangi Gibran akan mengunjungi beberapa pondok pesantren, bertemu dengan 1.000 kiai, bertemu komunitas anak muda, dan mengikuti olahraga santai.

Pada Kamis (11/1/2024), agenda kampanye Gibran dilanjutkan di Kabupaten Jember untuk mengunjungi salah satu pondok pesantren dan ditutup dengan mengikuti acara selawat di Stadion Jember.
Kegiatan Gibran di dua daerah di ujung timur Pulau Jawa itu difokuskan untuk menyentuh basis nahdliyin sebagai kekuatan utama di wilayah itu.

 

No Comments

    Leave a Reply