Hajatan Rakyat Maluku,Ganjar Pranowo:Maluku,I Love You

January 29, 2024

BRIEF.ID – Calon presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo mengaku terharu dan mengungkapkan rasa cintanya kepada masyarakat Maluku melalui  orasi politik yang menggetarkan hati, pada Hajatan Rakyat Maluku  di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Senin (29/1/2024).

Membuka orasi politiknya, Ganjar menyampaikan kalimat singkat  yang sarat makna, “Maluku, I Love You” sambil menatap masyarakat dan pendukungnya yang memenuhi Lapangan Merdeka.

Ucapan itu bukan sekadar basa-basi. Ganjar mengatakan, sudah memantau semangat dan kesetiaan masyarakat Maluku yang berbondong-bondong datang ke Lapagan Merdeka, sejak pukul 08.00 WIT. Ganjar bahkan mendapat informasi bahwa masyarakat tetap setia menunggunya hadir di Hajatan Rakyat Maluku.

Ganjar sebenarnya dijadwalkan tiba pada pukul 13.00 WIT untuk menghadiri Hajatan Rakyat Maluku, namun ada kendala pada penerbangan yang ditumpanginya. 

“Karena ada masalah penerbangan, kami harus mencari pesawat lain agar saya bisa datang ke sini untuk bertemu bapak, ibu, saudara semua. Saya memberikan penghormatan setinggi-tingginya, karena saya tahu dari pagi saya pantau, dan saya dikabari Pak Ganjar masyarakat masih menunggu jam berapa pun Pak Ganjar datang. Itu yang membikin semangat menggebu untuk  hadir di Ambon ini,” kata Ganjar.

Berbagi Tugas

Ganjar  menjelaskan, Capres  dan Cawapres Nomor 3, Ganjar-Mahfud, memang berbagi tugas untuk berkunjung hingga ke ujung-ujung Indonesia, seperti Papua, NTT, dan Maluku.

“Ada beberapa titik di Indonesia yang coba kami datangi. Kami datang tidak hanya sekadar kampanye, tidak hanya sekadar memperhitungkan berapa suara yang dapat diambil, tetapi sekaligus datang untuk melihat ujung-ujung Indonesia,” ungkap Ganjar.  

Hal itu, lanjutnya, dilakukan untuk melihat kondisi di daerah apakah keadilan itu sudah berjalan, adakah pemerataan pembangunan sudah dinikmati, apakah anak-anak bisa sekolah semuanya, apakah sudah mendapat pelayanan kesehatan yang baik

Selain itu, apakah perempuan sudah mendapat haknya yang setara dengan laki-laki, adakah penyandang disabilitas sudah mendapat akses yang sama, dan apakah anak-anak  terlindungi hak-haknya.

Pada kesempatan itu, Ganjar juga menyampaikan terima kasih kepada Tim Pemenangan Daerah (TPD) Maluku, serta partai pengusung  PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Hanura.

Hadir mendampingi Ganjar, Ketua TPD Ganjar-Mahfud Benhur Watubun dan Mantan Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu yang sama-sama dari PDI perjuangan, serta petinggi partai pengusung dan tokoh agama.

“Terima kasih saya diantar dan dijemput oleh para senior, ada Pak Karel senior saya di PDI Perjuangan, ada juga dari partai pengusung Hanura, Perindo, PPP, dan tentu para relawan,” kata Ganjar yang langsung disambut  teriakan para relawan.

Menutup sambutannya, Ganjar menyampaikan Ambon menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan  Hajatan Rakyat, karena Ganjar ingin berterima kasih atas dukungan masyarakat Maluku kepadanya  ketika diumumkan menjadi Calon Presiden (Capres) yang diusung PDI Perjuangan.

“Saya terharu luar biasa, saya bangga ketika warga Maluku di Jakarta membuat acara Maluku voor Ganjar, dan rasa haru inilah yang membawa saya datang untuk membalas kebaikan itu, karena sungguh-sungguh I Love You, Maluku. Terima kasih salam buat keluarga,” tutur Ganjar. (Jeany Aipassa)

No Comments

    Leave a Reply