Hajatan Rakyat, Ganjar Pranowo Akui Memiliki Kedekatan Emosional dengan Lampung

January 22, 2024

BRIEF.ID – Calon Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo mengakui kedekatan emosionalnya dengan Lampung. Bahkan, Lampung menempati tempat khusus yang  istimewa di lubuk hatinya.

“Lampung memiliki tempat khusus di hati saya,” kata Ganjar saat berorasi pada Hajatan Rakyat Lampung di Kalianda, Provinsi Lampung, Senin (22/1/2024).

Kedekatan itu langsung dibuktikan Ganjar. Di hadapan para pendukungnya, Ganjar tiba-tiba mengundang seorang perempuan untuk naik ke atas panggung  dan  memperkenalkan perempuan spesial itu,  sebagai  Sri Kaptini.

“Ini kakak saya, yang mengasuh saya sejak kecil. Memandikan saya, menyuapin saya, dan sekarang tinggal di Lampung. Namanya Mbak Sri, anak Pakde saya. Sudah puluhan tahun kami tidak bertemu dan saya bersyukur beliau sehat. Beliau sejak remaja tinggal dengan keluarga kami. Dari situ, kami mengerti arti tolong-menolong,” kata Ganjar.

Ganjar menuturkan, Mbak Sri yang kini bermukim di Lampung, adalah orang yang sangat berarti baginya.   

Kepada wartawan, Sri Kaptini mengaku  merawat Ganjar  sejak masih berusia  17 tahun. Sejak kecil, kata dia, Ganjar sudah terlihat istimewa. Bahkan,  Ganjar adalah anak yang sangat penurut dan  mudah disayangi semua orang.

“Ganjar maunya digendong terus. Saya pisah dengan Ganjar ketika saya menikah dan pindah ke Lampung. Sejak saat itu, saya lama tidak bertemu  Ganjar,” cerita Sri.

Ia  sangat bersyukur Ganjar bisa datang ke Lampung dan bertemu dengannya. Baginya Ganjar bukan hanya seorang tokoh politik,  juga sebagai anak, saudara, dan individu yang kuat.

“Saya bahagia dan bangga melihat Ganjar mencalonkan diri sebagai  presiden. Semoga doa  masyarakat Indonesia bisa mewujudkannya,” tutur Sri.  

No Comments

    Leave a Reply