Rosan: Kontestasi Pilpres 2024 Jangan Sampai Putuskan Tali Silaturahmi

December 16, 2023

BRIEF.ID – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani mengatakan, kontestasi Pilpres 2024 harus dimaknai sebagai pesta demokrasi yang  dirayakan secara gembira sehingga  tetap terjaga  tali silaturahmi  di antara sesama warga bangsa.

Ia menyebut tetap berteman akrab dengan  Ketua Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN)  Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus dan Ketua  Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo – Mahfud MD Arsjad Rasjid.

“Saya  berteman baik dengan Pak Arsjad  dan Pak Syaugi. Saya dan Pak Arsjad sama-sama berlatar belakang pengusaha dan dari Kadin.  Terus terang,   pilihan politik  kami berbeda, tapi silaturahmi terus terjaga baik,” kata Rosan di Jakarta, Sabtu (16/12/2023).

Ia mengatakan, berpolitik hanya secukupnya, namun  pertemanan yang telah terjalin  harus berlangsung  selamanya.  

“Berpolitik secukupnya. Yang diutamakan adalah pertemanan, sebab berteman itu selamanya.  Jangan sampai politik menganggu persahabatan, bersaing sehat, santuy, dan tetap jaga budaya kesopanan,” kata Rosan.

Mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat (AS) itu  tidak  mempedulikan berbagai pemberitaan yang bertujuan untuk menjatuhkan pasangan calon (Paslon) yang akan berkontestasi pada Pilpres 2024 mendatang.

“Tujuan utama adalah membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik. Mari bekerja bersama,” ujarnya.

Rosan yang pernah menjabat Ketua Umum Kadin Indonesia, periode 2015-2021 mengaku bangga, pengusaha dipercayakan memimpin kontestasi politik lima tahunan terbesar di Indonesia, Pilpres 2024.

“Saya berterima kasih dipercayakan sebagai Ketua TKN Prabowo-Gibran. Saya yakin pengusaha dipilih  memimpin tim kampanye berdasarkan pertimbangan, Presiden RI berikutnya harus peka dan paham pada pertumbuhan ekonomi. Jadi, tidak melulu politik. Sebab tantangan terbesar kita untuk lima tahun ke depan adalah  ketidakpastian global,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply