Ganjarian Gaungkan “USA For Ganjar,” Bangun Warung UMKM  di 30 Kota AS

January 13, 2024

BRIEF.ID – Warga Negara Indonesia (WNI) di New York, Amerika Serikat (AS), mendeklarasikan “USA for Ganjar” dan aktif menjaring dukungan melalui Warung UMKM di berbagai negara bagian di Negeri Paman Sam.

Salah satunya adalah Lia Sundah, yang menjadi Tim Pemenangan Luar Negeri (TPLN) Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Ganjar-Mahfud).

Lia yang mengaku sebagai Ganjarian garis keras, sampai menjadikan pelat mobilnya bertulisan Ganjar dan tercatat secara resmi. Alasannya, untuk mengkampanyekan capres berambut putih tersebut di Kota New York.

Saat bertemu   Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy atau akrab disapa Rommy, Lia mengungkapkan, gerakan “Ganjar for USA” sudah dilakukan sejak tahun 2020.

“Saat ini, kita sudah berada di 30 kota dan  kita  sudah bekerja sejak November 2020,” kata Lia, seperti dikutip dari unggahan Instagram @romahurmuziy.

Dengan kreativitasnya, Lia melakukan fund raising untuk pemenangan Ganjar-Mahfud, melalui   Warung D3mokrasi yang sudah eksis di banyak negara bagian AS.

“Keuntungan Warung ini sebagian disumbangkan untuk pemenangan Ganjar-Mahfud di AS. Warung ini dibuat untuk mengingatkan kita, hanya Mas Ganjar yang terbukti keberpihakannya nyata kepada warung-warung UMKM kita,” tutur Lia. (Jeany Aipassa)

No Comments

    Leave a Reply