Ganjar Pranowo Tegaskan Tidak Pernah Membuntuti dan Tidak Merasa Dibuntuti Siapa Pun

January 23, 2024

BRIEF. – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo menegaskan, tidak pernah membuntuti dan tidak merasa dibuntuti siapa pun saat turun ke daerah-daerah untuk menemui warga menjelang Pilpres 2024.

Ganjar mengatakan hal itu  saat bertemu  Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud, Tim Pemenangan Cabang (TPC) Ganjar-Mahfud,   Calon Legislatif (caleg) Partai Pendukung, dan Relawan se Salatiga di  Gedung Korpri, Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).

Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD berkontestasi pada  Pilpres 2024, didukung partai politik PDI Perjuangan,  Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Kunjungan Ganjar ke Salatiga kali ini didahului  Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana,  pada Senin (22/1/2024), untuk memastikan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) telah diterima masyarkat.

Pada beberapa kunjungan ke daerah lainnya, Ganjar mendahului Jokowi.

“Saya tidak membuntuti siapa-siapa dan saya merasa tidak dibuntuti. Jadi,  karena kami harus menuntaskan beberapa titik di Jawa Tengah, maka kami harus berkomunikasi dan ada pesan khusus dengan teman-teman dari parpol yang ada di daerah,” kata Ganjar merespons pertanyaan wartawan yang mempertanyakan apakah ia membuntuti Jokowi.

Capres berambut putih itu menyebut, bahwa warga Salatiga menyambut baik kedatangan Jokowi, tidak dengan kebencian dan tidak dengan marah-marah.

“Saya rasa, ini cukup elegan dan masyarakat kemarin mengatakan ‘Pak kapan bisa ke Salatiga dan akhirnya kami ketemu’,” tambahnya.

Salatiga termasuk lumbung suara  PDI Perjuangan. Partai berlogo banteng moncong putih itu  berada di posisi teratas dalam  perolehan suara  Pemilu 2019, yakni meraup sekitar 39 ribu suara atau sekitar 37% dari total suara sah di wilayah itu.

Di bawah PDI Perjuangan ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 yang dirilis  Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, saat ini terdapat  sekitar 146 ribu orang pemilih di Kota Salatiga.

No Comments

    Leave a Reply