Di Tegal, Ganjar Menginap di Rumah Guru Honorer

January 11, 2024

BRIEF.ID –  Calon Presiden (Capres) Nomor Urut  3, Ganjar Pranowo mengaku senang menginap di rumah Ibu Waidah, seorang guru honorer  di Kelurahan Slerok,  Kota Tegal, Jawa Tengah, pada hari ke-44  Kampanye Pilpres 2024, Rabu (10/1/2024).

Selain itu, Ganjar menyatakan  dapat merasakan dan mendengar langsung keluhan warga.

“Sebenarnya yang ingin kita dapatkan  ketika menginap di rumah warga adalah  bisa ngobrol dan  menikmati kegembiraan. Minimal merasakan apa yang dialami masyarakat. Biasanya,  masyarakat menyampaikan aspirasinya dan keluh kesahnya secara langsung,” kata Ganjar di Tegal, Rabu (10/1/2024) malam.

Ganjar menginap di rumah Ibu Waidah, yang  bekerja sebagai  Guru Honorer di SMPN 5 Tegal. Sebelumnya, Ganjar bermalam di  rumah Ibunda Fikri Haecal,  alumni SMKN Jawa Tengah Angkatan 2017 saat bersafari politik di Solo, Jawa Tengah.

“Ini kali kedua,  waktu  di Solo, saya menginap di rumah almuni SMK Jateng. Dan, SMK Jateng itu memang, mohon maaf ya Ibu, dari keluarga  kurang mampu,” ujarnya.

Dia merasa senang alumni SMKN Jateng langsung mendapatkan pekerjaan setelah lulus sekolah dan berhasil membangun rumah untuk orang tuanya.

“Ya Alhamdulillah, ceritanya rata-rata linier. Begitu kerja, dia bangunkan rumah untuk orang tuanya. Ternyata sama di Tegal dan   Solo juga sama,” kata dia.

Ganjar mengatakan keberhasilan alumni SMKN Jateng  membangun rumah untuk orang tuanya merupakan hasil dari investasi pendidikan. Investasi pendidikan dapat merubah nasib suatu keluarga.

“Nah dari situ kita bisa melihat bahwa, oh dari keluarga miskin itu kalau  kita investasi pendidikan, nasibnya bisa berubah. Nah, pertanyaannya pasti kan pendidikan seperti apa? Waktu ide saya vokasi SMK itu, karena sekolahnya 3 tahun. Dari 3 tahun ini kita coba hubungkan dengan perusahaan-perusahaan, sehingga dia bisa praktik, bisa ikut magang, dan barangkali direkrut di sana,” jelas Ganjar.

No Comments

    Leave a Reply