Jokowi: Golkar Tidak Sembrono Deklarasi Capres dan Cawapres

October 21, 2022

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis Partai Golkar tidak akan sembrono dalam mendeklarasikan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) yang akan diusung pada Pilpres 2024.  

“Golkar sebagai partai yang sudah matang,  punya pengalaman malang melintang, sudah 58 tahun,  sudah banyak makan asam garam dalam perpolitikan Indonesia. Oleh sebab itu,  saya yakin, saya yakin, saya yakin Golkar akan dengan cermat, akan dengan teliti, akan dengan hati-hati tidak sembrono dalam mendeklarasikan calon presiden dan wakil presiden 2024,” kata Presiden Jokowi pada puncak peringatan HUT ke-58 Partai Golkar di Jakarta International Expo (JIEX) Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10/2022).

Presiden Jokowi mengakui bahwa ketika masuk ke ruang acara, terdengar suara-suara yang meneriakkan nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Ia yakin bahwa nama itu sudah  dipertimbangkan dengan baik.

“Meskipun tadi saya lihat sudah teriak semua Pak Airlangga Hartarto dan saya juga meyakini bahwa yang akan dipilih oleh Partai Golkar, capres maupun cawapres ini adalah tokoh-tokoh yang benar,” ujarnya.

Setelah mengungkapkan fakta-fakta tentang kedewasaan Partai Golkar, Presiden Jokowi meminta para kader Golkar untuk menerjemahkan sendiri keinginan masyarakat. Sebab, katanya, seorang presiden adalah  seperti pilot, dan penumpangnya banyak yaitu  seluruh rakyat Indonesia. Sedangkan,  Pilpres  adalah ajang kontestasi untuk memilih pilot dan kopilot.

“Ini yang tidak mudah sekarang ini. Jadi saya buka-bukaan tentang pemilihan pilot. Ada perusahaan airline ingin memilih pilot, ada dua orang calon. Pilot pertama ini ngomong, pilot pertama ngomong agar dia bisa terpilih, dia mengatakan “Saya akan patuhui hukum penerbangan internasional dan saya akan terbang di ketinggian 30 ribu kaki,” kata Presiden Jokowi.

Selanjutnya, kata dia, pilot kedua mengatakan bahwa semua calon penumpang akan didudukkan di kelas bisnis. Selain itu,  seluruh penumpang juga akan diberikan diskon untuk harga tiketnya.

“Bapak ibu akan tertarik yang mana? Kalau yang sekarang pasti akan tertarik yang nomor dua karena semua disiapkan kelas bisnis dan semua diberikan diskon tiket gratis. Yang milih nomor dua itu hati-hati. Karena pasti karena emosional dan kurang informasi. Dan,  sebetulnya tawarannya tidak masuk akal. Sudah diberikan kelas bisnis semua, kemudian tiketnya didiskon, menarik sekali tapi tidak masuk akal,” kata Presiden Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply