Akhir Pekan Ini,  Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud Gemparkan  Kota Cirebon, Medan, dan Yogyakarta

January 26, 2024

BRIEF.ID – Akhir pekan ini, puluhan ribu warga akan hadir dalam kampanye terbuka pasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pasangan  calon (Paslon) Nomor Urut 3 ini,  menggelar  Hajatan Rakyat di tiga lokasi, yakni Kota Cirebon, Jawa Barat pada hari Sabtu, 27 Januari 2024,  Kota Medan (Sumatera Utara),  dan Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta pada  Minggu, 28 Januari 2024.

Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra mengatakan, “Setelah sukses di Bandung dan Sidoarjo,  Hajatan Rakyat akan terus digelar sepanjang periode kampanye terbuka, 21 Januari – 10 Februari 2024. Akhir pekan ini,  Ganjar dan Prof Mahfud akan mampir ke Cirebon, Medan, dan Yogyakarta.

Menurut Karaniya, konsep  Hajatan Rakyat terinspirasi dari sosok Ganjar yang datang dari rakyat biasa dengan latar belakang sederhana. Sampai sekarang, lanjut dia, figur Ganjar masih sederhana dan dekat dengan rakyat.

“Misi kita ada dua, memenangkan pasangan yang paling dekat dengan rakyat dan menjaga agar dari kampanye sampai dengan Pemilihan Presiden 14 Februari mendatang tetap berjalan damai,  jujur, dan adil,” kata Karaniya di Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Hajatan Rakyat Cirebon akan dimulai pada Sabtu (27/1/2024) pukul 09.00 WIB di Stadion Utama Bima, Kota Cirebon. Masyarakat akan dihibur oleh Slank, Tipe-X, Jamrud, ⁠Ipang Lazuardy, Kuburan Band, Sandy Canester, ⁠Dina KDI, Lola KDI, Shela Julian, Kania Permatasari, Anna Zanet, Princes Itilia, dan Susy Arzetty.

Sementara itu,  Hajatan Rakyat Yogyakarta akan diselenggarakan pada Minggu (28/1/2024) mulai pukul 12.00 di Alun-Alun Wates, Kulonprogo Yogyakarta. Acara ini akan dimeriahkan oleh Slank,, ⁠Butet Kartaredjasa, ⁠MC Eko Bebek dan Gepeng Kesana Kesini, Om Wawes, Damara De, ⁠Sri Krishna Encik, Extravagongso, 333 Penari Angguk, dan Tako Mintardja.

Karaniya mengatakan, selain paslon, beberapa tokoh masyarakat akan ikut hadir. Misalnya, Siti Atikoh Supriyanti, keluarga Keraton Yogyakarta, dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Sejumlah tokoh  akan  hadir berbaur dengan  masyarakat dan mendukung Ganjar-Mahfud. Untuk warga Medan, nantikan saja. Dalam waktu dekat akan kami umumkan lokasi, waktu, dan pengisi acara yang tak kalah serunya,” tutup Karaniya. (Jeany Aipassa)

No Comments

    Leave a Reply