Pemuda Batak Bersatu Deklarasi Dukungan Kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD

December 14, 2023

 BRIEF.ID – Pemuda Batak Bersatu (PBB) mendeklarasikan  dukungannya kepada Pasangan Calon Presiden (Capres)-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD untuk memenangkan kontestasi pada Pilpres 2024.

Deklarasi digelar di Sekretariat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud, di Gedung High End, Menteng, Jakarta, pada Rabu (13/12/2023) malam, dan  diterima Ketua  TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid dan Wakil Ketua TPN, Andika Perkasa.

“Pemuda Batak Bersatu tidak pernah abu-abu dan dengan tegas, pada kesempatan ini kami mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Pak Ganjar menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia,” kata Ketua Umum PBB Lambok Sihombing.

Pada kesempatan itu, Lambok didampingi Wakil Ketua Umum PBB Sonny Nainggolan, Sekjen PBB Alfredo Panjaitan, Ketua DPD PBB Jawa Barat Hendrik Liston Sihotang, aktivis PBB Tuana Florin Simanjuntak, dan perwakilan PBB lainnya. Mereka juga menyampaikan salam dari Pembina Pemuda Batak Bersatu, yakni pengacara senior sekaligus Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang.

Ia mengatakan, Ganjar  dan Mahfud adalah  figur pemimpin ideologis, membawa kerukunan, dan gotong royong. Ganjar  dikenal sebagai pemimpin yang tegas, berani mengambil keputusan berdasarkan spirit nasionalisme tinggi, dan sangat merakyat. Sementara itu, Mahfud MD menjadi  tumpuan harapan dalam penegakan hukum dan toleransi.

Semangat Pemuda Batak Bersatu pada Pilpres 2024, lanjutnya,  sama seperti saat memilih Joko Widodo menjadi presiden pada periode pertama di Pemilu 2014.

“Apa yang dilakukan Capres Ganjar, bahkan lebih daripada Jokowi, terutama dalam blusukannya untuk memilih tidur di rumah rakyat. Itu dilakukan di kampung kami, merasakan langsung sakitnya tidur beralas papan,” kata Lambok.

Keadilan Rakyat Kecil

Selain tersentuh, sifat merakyat Ganjar karena mau tidur di rumah rakyat kecil, Pemuda Batak Bersatu berterima kasih kepada Mahfud  atas perjuangannya dalam tragedi yang menimpa Brigadir Yosua Hutabarat dengan menekankan keadilan untuk orang berpangkat kecil.

“Ini menggerakkan hati kami, sehingga Pemuda Batak Bersatu memutuskan all out untuk Ganjar dan Mahfud membawa Indonesia bisa lebij maju lagi dengan keberpihakan kepada masyarakat bawah,” ujarnya.

Dengan jiwa militansi tinggi, Pemuda Batak Bersatu yang tersebar di 27 provinsi, 217 DPC, 593 Anak Cabang,  242 Ranting se-Indonesia, dan di 5 negara di dunia siap memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

Sementara itu, Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengapresiasi dukungan Pemuda Batak Bersatu memenangkan pasangan Ganjar – Mahfud.

“TPN Ganjar-Mahfud menerima dukungan ini sebagai gotong royong untuk menjadikan Indonesia lebih baik, termasuk menerima masukan tentang perbaikan data kependudukan menjadi satu data, serta memperjuangkan kelompok-kelompok rentan seperti perempuan, kaum disabalitas dan lain-lain. Di sinilah pentingnya kami punya Deputi Inklusi TPN,” kata Arsjad.

Arsjad bersama Andika mendapat pengalungan Ulos sebagai simbol bentuk penghormatan dan doa agar apa yang menjadi pengharapan mereka dapat terkabul dalam Pilpres 2024.  

No Comments

    Leave a Reply