Kunjungi Ponpes Modern Sirojul Munir, Ganjar Tegaskan Pemberian Insentif Guru Agama

December 17, 2023

BRIEF.ID –  Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Sirojul Munir,  di Bojongsari, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023). Kedatangan Ganjar  untuk bersilahturahmi dengan pimpinan Ponpes, kiai, ulama, dan  santri.

Kedatangan  Ganjar diterima  Pimpinan Pondok Pesantren Sirojul Munir, KH Saefuddin Siroj dan langsung dikalungkan  sorban berwarna putih dari Pondok Pesantren Sirojul Munir.

Ganjar selanjutnya berdiskusi secara khusus dengan jajaran Pimpinan Ponpes, kiai, ulama untuk  mendapatkan masukan tentang peningkatan kesejahteraan  guru agama.

“Pak Kiai juga menyampaikan masukan kepada kami, perhatian kepada guru-guru agama, termasuk para guru  Madrasah, karena UU tentang Ponpes sudah ada,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar,  bersama pasangannya Calon Wakil Presiden (Cawapres)  Mahfud MD memiliki  program untuk memberikan perhatian kepada guru agama dan pondok pesantren melalui pemberian insentif dalam rangka mewujudkan pemerataan kualitas pendidikan nasional.

“Pasangan Ganjar-Mahfud lebih menguatkan komitmen ini. Saat Prof Mahfud di Sabang diceritakan tentang bagaimana perhatian pada guru agama,  Ponpes dengan insentif yang ada, termasuk program yang sudah berjalan hari ini. Yang sudah bagus, jangan diganti dan itu masukan dari masyarakat dan Kiai,” tutur Ganjar.

Pada  kesempatan itu, Ganjar juga meminta kepada Pimpinan Ponpes, kiai, dan ulama  agar membantu menghadirkan suasana Pemilu 2024 yang sejuk serta damai. Pesta demokrasi harus dilaksanakan dalam situasi riang, damai, dan gembira sehingga tidak perlu saling mencela maupun menjelekkan pasangan calon lainnya.

“Saya selalu berpesan kita mesti kurangi cerita-cerita buruk seperti hoax, kemudian menyinggung perasaan menyinggung soal golongan, suku agama mesti kita jauhi,” kata Ganjar.  

No Comments

    Leave a Reply