Jangkau Pemilih Gen Z, Milenial, dan  Pengguna Medsos, Rosan Luncurkan AI PRIDE

December 20, 2023

BRIEF.ID – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Perkasa Roeslani meluncurkan Artificial Intelligence (AI) Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE) di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023).

Rosan optimistis beroperasinya  PRIDE akan semakin luas cakupan pencapaian calon pemilih dari Gen Z, Milenial,  dan pengguna media sosial (Medsos).

“Saya mengapresiasi hasil karya teman-teman relawan  PRIDE yang telah menghadirkan platform kecerdasan buatan (Artificial Intelligence). Ini hasil yang sangat luar biasa,” kata Rosan.

Ia juga secara khusus menyatakan bahwa PRIDE selain  menciptakan AI secara keseluruhan, juga  memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).  Rekor itu diukir  setelah  acara yang digelar  PRIDE menjadi ajang  relawan politik berbasis digital dan AI dengan peserta terbanyak, serta peluncuran politik AI pertama di Indonesia.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi. PRIDE tidak hanya berhasil menciptakan AI secara keseluruhan, juga mencatat rekor MURI,” kata Rosan.

Mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat (AS) itu mengungkapkan, kehadiran  PRIDE akan membantu TKN Prabowo-Gibran menjangkau lebih banyak  pemilih dari  kalangan Gen Z, Milenial, dan pengguna medsos.

“Kami yakin, AI PRIDE akan dapat menjangkau lebih banyak kalangan, termasuk pengguna media sosial,” jelas Rosan.

Acara pembekalan peserta berbasis politik itu dihadiri sekitar 5 ribu relawan secara daring dan 600 orang yang hadir secara luring.

“Mudah-mudahan mereka dapat  menjadi pemilih dan tidak hanya di  media sosial, juga akan hadir  mencoblos di TPS pasangan Prabowo-Gibran, pada tanggal 14 Februari 2024,” ujarnya.

No Comments

    Leave a Reply