Debat Perdana Capres Jadi Panggung Kebesaran Ganjar – Mahfud Ungkapkan Gagasan dan Pemikiran

December 11, 2023

BRIEF.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia akan menggelar debat perdana calon presiden (Capres) – calon wakil presiden (Cawapres), pada Selasa (12/12/2023) Pukul 19.00 WIB, di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta.

Tim Pemenangan  Capres – Cawapres Nomor Urut 3,  Ganjar Pranowo-Mahfud MD,  optimistis debat perdana Capres itu akan menjadi panggung kebesaran bagi Ganjar-Mahfud  ungkapkan  gagasan dan pemikiran menghadapi  pasangan lainnya.

“Saya rasa debat ini  sangat ditunggu-tunggu  masyarakat umum tentang apa yang menjadi gagasan dan pemikiran dari masing-masing kandidat capres. Nah, karena besok topiknya adalah tentang hukum,  sebenarnya bagi kami ini adalah panggung Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” kata Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro  di Jakarta, Senin (11/12/2023).

Politisi milenial PDI Perjuangan  asal Jawa Timur yang akrab disapa Seno mengungkapkan, baik Ganjar maupun Mahfud sama-sama  memiliki pengalaman  mumpuni di bidang hukum dan pemerintahan.

Ganjar yang merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta,  berpengalaman dalam urusan legislasi. Ia pernah   menjabat anggota DPR RI dua periode yaitu 1 Oktober 2004 – 23 Agustus 2013.

Mahfud Si Pendekar Hukum

Sementara itu,  Mahfud MD dikenal sebagai intelektual mumpuni di bidang hukum. Sebagai begawan hukum, Mahfud pernah menempati posisi  sebagai anggota legislatif  dan saat ini masih menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) di Kabinet Indonesia Maju, yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pak Ganjar dan Prof Mahfud  mempunyai track record panjang di dunia hukum. Pak Ganjar  S1-nya bidang hukum. Pernah menjadi legislator,  dua periode. Dan, Prof Mahfud saat ini dikenal luas sebagai pendekar hukum Indonesia,” jelas Seno.

Menurut Seno,  pasangan Ganjar-Mahfud yang  berangkat dari pengalaman,  berkomitmen kuat untuk menegakkan hukum dan memberantas korupsi saat memimpin Indonesia.

“Semangat dan suasana kebatinan kita dalam menghadapi debat ini sebenarnya fresh sekali. Karena di situ,  dalam sekian menit yang kita akan bicara, besok (Selasa, 12 Desember 2023). Harapannya, nanti akan bisa menceritakan tentang step-mode-step-mode penting. Standing point  juga sangat penting bagi Pak Ganjar dan Prof Mahfud. Tidak hanya bicara tentang ke depan saat membangun Indonesia ketika menjabat Presiden dan Wakil Presiden. Debat ini juga berbicara tentang entry point bagi masyarakat luas untuk melihat rekam dekat pandang beliau berdua dalam track record sebagai pemimpin di bidangnya masing-masing,” katanya.

Seluruh tim pemenangan maupun partai politik pendukung Ganjar-Mahfud optimistis kedua tokoh tersebut mampu menyampaikan kepada masyarakat Indonesia terkait sektor hukum dan sejumlah isu lainnya dalam debat capres.

“Jadi suasana hati kami ini, ini yang datang kan teman-teman jubir muda semuanya, wajahnya fresh semua ini. Ini menggambarkan bagaimana besok Pak Ganjar dan Prof Mahfud akan datang ke arena debat dengan sangat happy, dengan penuh semangat, dengan penuh optimisme, karena kami yakin bahwa itulah yang harus dipancarkan untuk kawan-kawan yang berniat menyaksikan debat,” tuturnya.

Ia menambahkan, seluruh tim pemenangan Ganjar-Mahfud bakal bekerja keras untuk mengambil undecided voters yang mencapai 28,7% sebagaimana hasil survei Litbang Kompas. 

“Masih banyak yang galau, jadi kami rasa debat ini bisa menjadi salah satu jawaban. Nanti masyarakat- akan akan melihat. Dan kita pastikan, kalau Pak Ganjar dan Pak Mahfud yang bicara dibangun debat, pasti ada kejutan dalam debat besok yang disampaikan oleh beliau berdua,” ucap dia.

No Comments

    Leave a Reply