Bayu Krisnamurthi Diangkat Sebagai Dirut Perum Bulog

December 2, 2023

BRIEF.ID – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir  mengangkat Bayu Krisnamurthi sebagai  Direktur Utama Perum Bulog, menggantikan Budi Waseso.

Pengangkatan Bayu Krisnamurthi berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri BUMN Nomor SK-341/MBU/12/2023 tertanggal 1 Desember 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perum Bulog.  Sebelumnya, Bayu Krisnamurthi menjabat  Ketua Dewan Pengawas Perum Bulog.

Selain itu,  Erick  juga menambah seorang direksi dalam jajaran pimpinan Perum Bulog, yaitu Direktur Transformasi dan Hubungan Kelembagaan sehingga susunan direksi Perum Bulog dari sebelumnya 5 orang menjadi 6 orang.

Bayu Krisnamurthi mengatakan, amanah dan kepercayaan negara harus dijaga dengan baik,  mengingat posisi Bulog dalam menjaga kedaulatan pangan.

“Ini sekaligus melanjutkan kepemimpinan Pak Budi Waseso yang menurut saya, sudah baik dalam mengawal berjalannya transformasi Bulog sampai saat ini,” kata Bayu.

Berdasarkan keterangan tertulis Bulog, pada Jumat (1/12/2023) malam, Bayu juga memuji kepemimpinan Budi Waseso yang dinilai  mampu membawa Bulog melewati masa sulit dan   menjaga institusi Bulog tetap  kuat serta dapat menjalankan dengan baik setiap misi yang ditugaskan negara.

Usai sertijab Bayu Krisnamurthi selaku Direktur Utama baru Bulog melaksanakan rapat terbatas singkat dengan direksi lama dan baru untuk membahas langkah- langkah selanjutnya untuk menentukan strategi-startegi ke depan untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) dan kebijakan lainnya menghadapi kompleksitas dan ketidakpastian global.

Sementara itu, melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilakukan oleh Semen Indonesia Group (SIG) pada Jumat (1/12/2023) resmi diputuskan bahwa Budi Waseso yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Perum Bulog telah diangkat sebagai Komisaris Utama SIG.

Susunan Direksi Perum Bulog

Direktur Utama : Bayu Krisnamurthi

Direktur Keuangan : Bagya Mulyanto

Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik : Mokhamad Suyamto

Direktur Bisnis : Febby Novita

Direktur Transformasi dan Hubungan Kelembagaan : Sonya Mamoriska

Susunan Dewan Pengawas Perum Bulog

Ketua : Arief Prasetyo Adi

Anggota Independen : Dian Safitri

Anggota Independen : Donny Gahral Adian

Anggota : Musdhalifah Machmud

Anggota Independen : Zainut Tauhid

Anggota : Fadjry Djufry

No Comments

    Leave a Reply