Sail Teluk Cenderawasih 2023 Dorong Pengenalan Budaya dan Alam Papua

November 23, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo berharap Sail Teluk Cendrawasih (STC) 2023 akan mendorong pengenalan budaya dan alam Papua, yang  merupakan beranda Indonesia di Kawasan Pasifik.

“Kita harapkan  adanya Sail Teluk Cenderawasih, budaya, tarian, musik, dan produk-produk lokal Papua dapat diperkenalkan ke level nasional dan bahkan ke level internasional, ke level global,” kata Presiden  dalam sambutannya pada Puncak Acara Sail Teluk Cenderawasih Tahun 2023 di Kawasan Pantai Semau, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua,  Kamis (23/11/2023).

Presiden menilai  Sail Teluk Cenderawasih 2023 juga dapat mendorong jumlah wisatawan hingga menumbuhkan minat investor untuk berinvestasi di Papua.

“Ini akan mendorong jumlah wisatawan, akan mendorong event creator, akan mendorong minat investor untuk datang dan memajukan tanah Papua,” imbuhnya.

Kepala Negara berharap agar kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan agar selanjutnya masyarakat Papua dapat lebih merasakan manfaat yang berkelanjutan.

“Event yang sangat baik ini bisa diteruskan, bisa ditingkatkan kreativitasnya, inovasinya, dan juga keterlibatan masyarakat, keterlibatan UMKM kita sehingga masyarakat di Papua bisa merasakan manfaatnya dari tindak lanjut setelah event ini berakhir,” tandasnya.

No Comments

    Leave a Reply