Pamitan Sebagai Dubes RI untuk AS, Rosan Perkasa Roeslani: See You When I See You…

November 20, 2023

BRIEF.ID – Tak terasa  hampir dua tahun Rosan Perkasa Roeslani bertugas sebagai  Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Amerika Serikat (AS). Rosan yang pernah menjabat wakil menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), akhirnya pada 15 November 2023, Rosan   mengungkapkan kata berpisah kepada para koleganya di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Washington DC, AS.

Rosan adalah  dubes RI untuk AS ke-21, yang dilantik pada 25 Oktober 2021 dan memulai jabatannya di Washington DC, Desember 2021. Sebelum menjadi dubes, Rosan dikenal sebagai pebisnis sekaligus Ketua Umum Kadin Indonesia.

Sejumlah jabatan penting pernah dipercayakan kepada Rosan, di antaranya Ketua Satgas Cipta Kerja Omnibus Law Indonesia (2019-2021) dan Ketua Badan Penasihat Badan Arbitrase Nasional (BANI) tahun  2019- 2021.

Momen Rosan  meninggalkan KBRI Washington DC  diunggah  dalam video  di Instagram pribadinya @rosanroeslani, pada Jumat (17/11/2023).

Dalam video, Rosan terlihat  sedang membereskan dokumen dan barang-barang milik pribadinya,  didampingi sang istri, Ayu Heni. Momen itu terjadi setelah Rosan  mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Presiden AS Joe Biden  di Gedung Putih, Washington DC.  Rosan juga terlihat mendampingi Presiden Jokowi memberikan kuliah umum di Georgetown University.

“Setelah tuntas mendampingi Bapak Presiden Jokowi dalam rangka Kunjungan Kerja di Amerika Serikat, akhirnya saya bersama Istri @2gek_ayuhenirosan memiliki kesempatan untuk berbenah, merapikan dokumen dan barang-barang pribadi di KBRI Washington DC (@indonesiaindc).” tulis Rosan  di akun Instagram.

Pengalaman Berharga

Ia mengaku banyak mendapatkan pengalaman berharga selama  menjabat  Dubes RI untuk AS selama hampir dua tahun.

“Pengalaman selama menjabat sebagai Duta Besar RI di AS akan selalu menjadi pelajaran terbaik untuk menjalankan amanah-amanah berikutnya di masa depan,” kata dia.

Ia mengatakan akan kembali ke Tanah Air setelah merampungkan tugasnya sebagai dubes.

Insya Allah, setelah ini saya siap kembali ke Indonesia untuk All Out mengemban tugas baru dalam proses kontestasi demokrasi tertinggi di Tanah Air,” kata Rosan.

Rosan lalu mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf KBRI Washington DC yang selama hampir dua tahun  bekerja sama dan membantunya dalam menjalankan tugas diplomatik.

“Saya mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya dan sebanyak-banyaknya kepada seluruh staf KBRI yang telah bekerja keras dan sepenuh hati dalam bekerja selama saya menjabat di sini. Sampai berjumpa kembali guys… See you when I see you…” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply