Megawati Didampingi Ganjar, dan Mahfud Berziarah ke Makam Bung Karno di Blitar

November 3, 2023

BRIEF.ID –  Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Jumat (3/11/2023) sore, berziarah ke makam Proklamator Ir Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur.

Megawati berziarah bersama pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung  PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Rombongan Megawati tiba di kompleks Makam Proklamator, yang juga ayahnya sekitar pukul 14.35 WIB dan baru keluar selepas pukul 16.00 WIB. Tampak ikut mendampingi, antara lain, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Prananda Prabowo, dan Djarot Saiful Hidayat, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristanto, serta Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.

Seusai berdoa di pusara Bung Karno, Hasto mengatakan, sesuai tradisi dan spiritualitas bangsa, hari ini Megawati beserta keluarga serta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bersama keluarga berziarah ke makam proklamator. Pihaknya datang untuk memohon doa restu dan meneladani apa yang diperjuangkan oleh Bung Karno.

Sikap spiritualitas dinilai sangat penting. Dari spiritualitas inilah, kata Hasto, seluruh energi terbaik Ganjar Pranowo, Mahfud MD, dan seluruh parpol pengusung, serta sukarelawan akan bergerak penuh semangat.

”Tentu saja kita mendoakan semoga Bung Karno dengan seluruh perjuangan serta dedikasi hidupnya bagi bangsa dan negara benar-benar mendapat rahmat Ilahi dari Sang Maha Kuasa, mendapat tempat terbaik di surga,” ucapnya.

Ziarah ini juga menjadi momentum memohon doa restu, termasuk kepada seluruh rakyat Indonesia atas majunya Ganjar-Mahfud yang diusung PDI-P dan beberapa partai lain sebagai calon presiden dan wakil presiden. (Kompas.id)

No Comments

    Leave a Reply