Ganjar Pranowo Sowan ke Gus Mus di Rembang

November 14, 2023

BRIEF.ID –  Calon presiden Ganjar Pranowo  sowan kediaman  KH Mustofa Bisri yang akrab disapa  Gus Mus, di Kompleks Ponpes Raudlatut Thalibin, Rembang, Jawa Tengah, Senin (13/11/2023). Kunjungan itu dilakukan untuk membahas kondisi terkini  bangsa Indonesia menjelang Pilpres 2024.

“Kalau sama Abah  Gus Mus,  itu cerita yang lucu-lucu, cerita yang menceritakan situasi-situasi yang kekinian dan enteng-enteng saja,” kata Ganjar melalui  keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Ganjar tidak menampik jika mereka membicarakan situasi terkini dan politik Indonesia. Apalagi setelah Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) menyatakan putusan MK terkait batasan usia capres-cawapres melanggar kode etik hakim.

Sowan ke kediaman Gus Mus, lanjutnya, sudah direncanakan dalam rangka pamitan sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) beberapa waktu lalu. Namun, terkendala waktu dan agenda, pertemuan keduanya baru terwujud hari ini.

“Saya sudah janji mau sowan ke beliau, sebelum selesai masa jabatan mau pamit. Tapi karena waktunya tidak cukup, dulu beliau umroh, saya pikir waktunya akan bareng,” kata Ganjar.

Selain makan dan diskusi, Gus Mus juga mendoakan Ganjar di akhir pertemuannya. Ganjar yang mengenakan baju putih dan kopiah hitam kemudian pamit kepada Gus Mus beserta keluarga.

“Kita hanya diskusi saja sih, saya didoain. Didoain yang baik-baik,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply