Terima Pengunduran Diri Syahrul Yasin Limpo, Jokowi Angkat Kepala Bappanas Jadi Plt Mentan

October 6, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah menerima surat pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo dari jabatannya sebagai Menteri Pertanian.

“Tadi malam, sudah diberikan kepada saya dari Mensesneg tentang surat pengunduran diri Pak Menteri Pertanian. Ya, sudah saya terima dan tadi pagi sudah ditindaklanjuti. Sudah saya tanda tangani juga,” kata Presiden Jokowi usai memimpin rapat internal di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (6/10/2023).

Presiden Jokowi mengatakan telah menunjuk Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pertanian.

“Penggantinya masih Pelaksana Tugas. Plt-nya Pak Arief Prasetyo, Kepala Badan Pangan Nasional,” kata dia.

Disebutkan, Arief Prasetyo ditunjuk sebagai Plt untuk memudahkan koordinasi antara Bappanas, Kementerian Pertanian, Perum Bulog, dan Kementerian Perdagangan.

“Supaya lebih koordinatif, lebih memudahkan karena biasanya Bulog, Badan Pangan Nasional, Kementerian Pertanaian, dan Kementerian Perdagangan ini selalu harus satu. Jadi, untuk konsolidasi saja biar lebih memudahkan. Kalau saya itu saja,” ujar Presiden Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply