Seniman Butet Nilai Gibran Tidak Cukup Pengalaman Jadi Cawapres

October 23, 2023

BRIEF.ID –  Seniman Butet Kartaradjasa menyindir Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, yang menurutnya tidak cukup pengalaman untuk menjadi seorang calon wakil presiden.

Butet membandingkan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dengan bakal calon wakil presiden Mahfud MD yang dinilainya  berpengalaman berkaca dari gelar yang dimilikinya.

“Saya justru mengharapkan Mas Gibran itu maju jadi wapres, penting sekali. Karena saya sangat merindukan nanti kalau ada perdebatan, wapresnya debat, 35 tahun lawan Profesor Mahfud MD, asyik tho?” kata Butet dalam acara bincang-bincang di kawasan Blok M, Jakarta, Senin (23/10/2023).

Butet menuturkan, perdebatan antara Gibran dan Mahfud kelak akan sangat keren karena pengalaman yang dimiliki oleh Mahfud dan Gibran ia nilai tidak sebanding.

“Itu perdebatan paling keren wapres sepanjang sejarah Indonesia. Profesor doktor sangat berpengalaman (melawan) dua tahun, dua tahun kok berpengalaman?” ujar Butet.

Bukan Ban Serep

Ia pun meyakini bahwa Mahfud kelak akan menjadi sosok wakil presiden yang punya banyak peran pada kerja-kerja pemerintah.  Mahfud bukanlah wakil presiden yang hanya akan menjadi ban serep bagi presidennya.

“Kalau sementara ini beberapa waktu yang lalu, yang namanya wapres itu kan cuma kayak boneka, ban serep, tetapi saya yakin kalau Pak Mahfud MD jadi wapres-nya Mas Ganjar, jelas bukan wapres boneka,” kata Butet.

Butet  meyakini bahwa Ganjar dan Mahfud akan membagi tugas  saat menjabat kelak.

 “Ini bagi tugas, (isu) politik hukum ya jelas, (tugasnya) Pak Mahfud ya tho? Masak Cak Lontong?” ujar dia.

Gibran telah dideklarasikan menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto yang diusung  Koalisi Indonesia Maju.

Sementara itu, Mahfud adalah calon wakil presiden yang berduet dengan Ganjar Pranowo. Selain Mahfud dan Gibran, satu sosok cawapres lainnya adalah Muhaimin Iskandar yang maju berpasangan dengan Anies Baswedan. (Kompas.com)

No Comments

    Leave a Reply