Presiden Jokowi Puas Penyelenggaraan KTT AIS 2023

October 11, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku puas atas penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum  2023 di Bali, 10-11 Oktober 2023.

“Sebelumnya, kami para menteri yang hadir sempat berbincang dengan Bapak Presiden untuk menyampaikan update. Dan, Alhamdulillah, Bapak Presiden puas dengan penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Ia mengatakan, sebagai forum global yang fokus pada isu-isu kemaritiman, pertemuan  ini menjadi wadah bagi negara-negara pulau dan kepulauan untuk saling menguatkan kerja sama dan solidaritas dalam menangani permasalahan bersama.

“Saya berharap dengan fokus terhadap ekonomi biru, perubahan iklim, dan solidaritas negara pulau dan kepulauan. Melalui forum ini kita dapat memperkuat hubungan dan kolaborasi antar negara, serta sektor pariwisata Indonesia yang ditopang  wisata berbasis bahari atau kelautan dapat berkontribusi untuk wujudkan lapangan kerja yang berkelanjutan,” ujar Sandiaga.

No Comments

    Leave a Reply