Indonesia Pertimbangkan Ikut Serta Expo 2030 Roma

October 11, 2023

BRIEF.ID – Pemerintah Indonesia mempertimbangkan keikutsertaannya pada Expo 2030 Roma, salah satu event berskala internasional bergengsi yang diikuti 150 negara.

Hal itu disampaikan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rosan Perkasa Roeslani saat menerima kunjungan kehormatan Wakil Menteri  Usaha-usaha dan Made in Italy  Valentino Valentini di Kantor Kementerian BUMN Jakarta, Senin (9/10/2023) lalu.

“Kami akan mempelajari sejauh mana benefit yang akan diperolah untuk perusahaan-perusahaan di bawah BUMN jika mengikuti event  Expo Roma 2030,” kata Rosan di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Hadir pada kesempatan itu, Menteri BUMN Erick Thohir dan Duta Besar Republik Italia untuk Republik Indonesia Benedetto Latteri, Giovanni Scognamiglio, dan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo.

Rosan  menyatakan,  menjalin kemitraan dengan dunia usaha secara global sangat penting untuk membuka peluang usaha dan kerja sama. Kemitraan erat, lanjutnya,   memberikan dampak positif bagi pertumbuhan dan ekspansi badan usaha di bawah Kementerian BUMN.

“Ini adalah sebagai wujud komitmen kami bersama, sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo  agar BUMN Indonesia bisa semakin diterima di dunia internasional, menjadi mitra negara-negara sahabat dalam usaha memajukan ekonomi secara kolektif,” ujar dia.

No Comments

    Leave a Reply